PDAM Tirtanadi Gunakan Mobil Keliling “Paten”
Peresmian mobil layanan keliling itu dilakukan bertepatan dengan acara jalan santai bersama pegawai dan keluarga besar PDAM Tirtanadi, Minggu (2/10). Kegiatan ini adalah puncak HUT ke-111 PDAM Tirtanadi yang turut diikuti Gubernur Tengku Erry Nuradi, Sekda Provinsi Sumut Hasban Ritonga, Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian dan Direktur Air Minum Delviyandri.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur mengajak jajaran PDAM harus memiliki rasa memiliki serta harus menjaga kekompakan. PDAM Tirtanadi, lanjutnya, harus terus bekerja keras untuk mencapai target 80 persen pelayanan. Terlebih utang PDAM Tirtanadi sebesar Rp 185 miliar sudah dihapus pemerintah pusat.
Terkait peresmian mobil keliling “Paten” Gubernur juga mengapresiasi upaya PDAM untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan. Gubernur juga berharap dengan pelayanan mobil keliling ini dapat langsung menyentuh ke berbagai lapisan masyarakat yang kesulitan datang ke kantor-kantor cabang PDAM karena terkendala transportasi dan waktu.
Sementara menurut Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo, pihaknya mempunyai target untuk menambah sambungan baru sebanyak 20 ribu pelanggan di tahun 2016. Pelayanan jemput bola dengan mobil keliling “Paten” ke beberapa wilayah di seluruh cabang PDAM Tirtanadi diharapkan bisa menggenjot pencapaian target tersebut. Menurut Sutedi, melalui mobil Paten pihaknya akan menerangkan informasi yang dibutuhkan pelanggan secara transparan.
Pelayanan mobil keliling “Paten” memiliki arti yakni; “P” Pelayanan; “A” Air; “T” Terpercaya; “E” Ekonomis; dan “N” Nyaman. Mobil Paten mempunyai jargon “Mobil Paten Masalah Anda Langsung Tuntas”. Adapun produk Mobil Paten terdiri dari tiga jenis produk yaitu; (1) Pelayanan pembayaran rekening air dengan jargon “Bayar sekarang, langsung lunas tidak antri”; (2) Pelayanan keluhan pelanggan dengan jargon “Lapor sekarang, langsung pelayanan prima”; (3) Pelayanan pendaftaran sambungan baru dengan jargon “Daftar sekarang, langsung survei”.
Menurut Direktur Air Minum Delviyandri, dengan adanya Mobil Paten PDAM Tirtanadi dapat leluasa melakukan sosialisasi langsung ke pelanggan jika sedang bermasalah terkait pelayanan air. Pelanggan dapat menghubungi call center “HALO Tirtanadi” di nomor 1500-922 atau di webside www.pdamtirtanadi.co.id. Setelah laporan dibuat pelanggan melalui saluran-saluran yang tersedia dan melalui Mobil Paten, maka cabang akan langsung menanggapi keluhan pelanggan dengan pelayanan prima. (Feby Milanie/ Kacab PDAM)