Selamat Datang – Welcome – PERPAMSI - Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia - Graha PERPAMSI, Jl. Dewi Sartika 287, Cawang, Jakarta Timur, Telp. (021) 809 3777, (021) 808 81876
Banner

Finalisasi PKS PERPAMSI di Perumdam Kota Pangkalpinang

Finalisasi PKS PERPAMSI di Perumdam Kota Pangkalpinang

Program Kemitraan Solidaritas (PKS) PERPAMSI atau dikenal juga dengan program twinning, kembali bergulir. Kali ini Perumdam Tirta Musi Palembang selaku Mentor melakukan Kunjungan Finalisasi ke Perumdam Tirta Pinang Kota Pangkalpinang selaku Resipien.

Dalam kunjungan hari Kamis (15/12), selain dihadiri Tim Mentor, Resipien dan Fasilitator dari PERPAMSI, hadir Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil beserta jajaran. Kehadiran Wali Kota sebagai bentuk komitmennya untuk memastikan kerja sama kemitraan yang difasilitasi PERPAMSI berjalan baik. Bahkan saking seriusnya untuk memperbaiki tata kelola Perumdam Tirta Pinang, Pemko Pangkalpinang juga mengumpulkan para camat, lurah hingga semua kepala perangkat daerah dalam pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perumda Air Minum Tirta Pinang, Ervany, beserta jajaran, Direktur Operasional dan Pemasaran Perumdam Tirta Musi Palembang, Cik Mit, beserta Tim Mentor lainnya, dan Kaur Kemitraan Sekretariat PERPAMSI, Rushwanto.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan upaya tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Perumdam Tirta Musi. “Hari ini sengaja mengundang Tim Tirta Musi dan PERPAMSI untuk memberi masukan, pendampingan dan kerja sama terhadap beberapa hal di antaranya berkaitan dengan sistem pelayanan,” kata Maulan Aklil kepada awak media lokal, Kamis (15/12) petang.

Dalam proses kerja sama tersebut, pihak Mentor banyak memberikan sharing, advis dan bantuan kepada Tirta Pinang dalam mengatasi permasalahannya. 

Diskusi Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Direktur Operasional dan Pemasaran Perumdam Tirta Musi Palembang, Cik Mit.

Sebagaimana diketahui, MoU PKS PERPAMSI antara Perumdam Tirta Musi dan Perumdam Tirta Pinang ditandatangani pada 25 Maret 2022. Kedua belah pihak sudah saling melakukan kunjungan satu sama lain, didampingi fasilitator PERPAMSI. Dalam proses kerja sama tersebut, pihak Mentor banyak memberikan sharing, advis dan bantuan kepada Tirta Pinang dalam mengatasi permasalahannya terkait kehilangan air, bagaimana me-manage SDM, sistem distribusi, mengelola pendapatan dan lain-lain.

Selain kerja sama kemitraan, Perumdam Tirta Musi juga berkenan memfasilitasi para karyawan Perumdam Tirta Pinang untuk melakukan on the job training (OJT) dengan fasilitasi PERPAMSI. Melalui OJT diharapkan langkah Tirta Pinang untuk berkembang dan memperbaiki kinerja akan lebih maksimal. AZ

Comments

Berita Lainnya: