Selamat Datang – Welcome – PERPAMSI - Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia - Graha PERPAMSI, Jl. Dewi Sartika 287, Cawang, Jakarta Timur, Telp. (021) 809 3777, (021) 808 81876
Banner

Gubernur Edy Rahmayadi Buka PORPAMNAS VII PERPAMSI

Gubernur Edy Rahmayadi Buka PORPAMNAS VII PERPAMSI

Pekan Olah Raga Persatuan Perusahaan Air Minum Nasional (PORPAMNAS) VII PERPAMSI secara resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Pembukaan PORPAMNAS VII dilakukan di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan (Unimed), di Deliserdang, Selasa (22/11).

Selain Gubernur Sumatera Utara, acara pembukaan PORPAMNAS VII dihadiri Ketua Umum PERPAMSI L. Ahmad Zaini, Wakil Ketua Umum PERPAMSI Kabir Bedi, para para Ketua PD PERPAMSI, para Direksi BUMD AM dari berbagai daerah, para undangan pejabat terkait, para atlet tukang ledeng, official dan pendamping gelaran PORPAMNAS VII.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi kegiatan PORPAMNAS PERPAMSI yang dilaksanakan di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan dan sekitarnya. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya sebagai sarana olahraga, namun sebagai sarana rekreasi dan juga mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sumut.

Pembukaan PORPAMNAS VII dilakukan di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan (Unimed), di Deliserdang, Selasa (22/11).

"Olahraga juga merupakan ajang rekreasi, kegembiraan serta menunjang dan menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan lainnya bergerak. Pada akhirnya kegiatan ini dapat menggerakkan ekonomi kita," ucap Gubsu Edy Rahmayadi.

Gubsu Edy Rahmayadi menambahkan, kegiatan ini juga memberikan motivasi pada generasi muda untuk lebih giat berolahraga untuk menjadi juara, baik di ajang nasional maupun internasional. Ia pun berkeyakinan, salah satu di antara yang bertanding ini akan menjadi yang terbaik. Untuk para wasit, ia pun meminta agar bisa memimpin pertandingan secara jujur dan adil.

Ketua Umum PERPAMSI L. Ahmad Zaini mengatakan, kegiatan PORPAMNAS diikuti sekitar  1.200 orang yang terdiri dari para atlet, official dan pendamping (para supporter masing-masing daerah). Kegiatan ini, lanjut Zaini, diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi di antara sesame tukang ledeng, para direksi dan di antara sesama Pengurus PERPAMSI, baik tingkat pusat maupun daerah.

Ia menyampaikan, PORPAMNAS VII mempertandingkan 7 Cabor yaitu Bulu Tangkis, Catur, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Futsal, Voli Putra dan eksebisi Vokal. Untuk atlet tukang ledeng yang mengikuti PORPAMNAS VII tercatat sebanyak 587 atlet. Mereka mewakili 22 Pengurus Daerah (PD) dari total 31 PD PERPAMSI di seluruh Indonesia.

“PORPAMNAS diselenggarakan sebagai sarana mempererat tali persaudaraan diantara para karyawan/ti, serta direksi PDAM seluruh Indonesia. PORPAMNAS bukan hanya kompetisi saja tetapi ini juga adalah ajang silaturahmi. Saya berharap agar kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dengan mengedepankan ruang silaturahmi. Junjung tinggi sportivitas, raih prestasi, dan mengedepankan silaturahmi,” harap Zaini.

PERPAMSI telah menyelenggarakan total 7 kali PORPAMNAS. PORPAMNAS I diselenggarakan di Kota Padang tahun 2008; PORPAMNAS II di Bali tahun 2011; PORPAMNAS III di Jakarta tahun 2013; PORPAMNAS IV di Surabaya tahun 2015; PORPAMNAS V di Mataram, NTB tahun 2017; PORPAMNAS VI di Kota Bandung tahun 2019. Karena pandemi Covid-19, PORPAMNAS VII yang seharusnya digelar tahun 2021, diundur tahun 2022 dan dilaksanakan saat ini di Medan. AZ

Sumber foto: Sekretariat PERPAMSI dan foto IG Pak Kabir Bedi @kabir_bedi_st_mba

Comments

Berita Lainnya: