Selamat Datang – Welcome – PERPAMSI - Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia - Graha PERPAMSI, Jl. Dewi Sartika 287, Cawang, Jakarta Timur, Telp. (021) 809 3777, (021) 808 81876
Banner

Roadshow Ketua Umum PERPAMSI di Lombok Utara

Roadshow Ketua Umum PERPAMSI di Lombok Utara

Ketua Umum PERPAMSI L. Ahmad Zaini menghadiri kegiatan roadshow PD PERPAMSI Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kabupaten Lombok Utara. Tak hanya di Lombok Utara, roadshow diagendakan dilakukan di semua kabupaten/kota di NTB.

L. Ahmad Zaini menjadi narasumber dalam roadshow di Kabupaten Lombok Utara, Senin (10/10) lalu. Dalam roadshow, Ketua Umum didampingi Ketua PD PERPAMSI Nusa Tenggara Barat Aini Kurniati yang juga Direktur Umum dan Keuangan PT Air Minum Giri Menang (Perseroda).

Roadshow ini dihadiri Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, Ketua DPRD Lombok Utara Artadi, para anggota Komisi II, para kepala OPD terkait, Direktur Perumda Air Minum Amerta Dayan Gunung Firmansyah, serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Djohan menyatakan serius dalam memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat melalui Perumda Air Minum. Hal ini direspons positif Firmansyah. Ia mengatakan, di usia PDAM-nya yang baru menginjak 10 tahun, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan yang baik kepada semua pelanggan.

“Tanpa air, kita tidak bisa hidup. Sehingga, seluruh masalah air itu harus dikelola oleh negara.”

Ketua Umum PERPAMSI dalam paparannya memberikan berbagai informasi dan data terkini terkait sistem penyediaan air minum di Indonesia. Sosok yang juga Dirut PTAM Giri Menang (Perseroda) ini juga memberikan sejumlah tips dalam mengelola dan memberikan pelayanan air minum yang lebih baik kepada seluruh pelanggan.

Ia juga mengajak para pemangku kepentingan bersama-sama mendorong dan berkolaborasi agar pelayanan air sebagai hak asasi rakyat bisa dipenuhi, khususnya di Kabupaten Lombok Utara. “Tanpa air, kita tidak bisa hidup. Sehingga, seluruh masalah air itu harus dikelola oleh negara,” tukasnya seperti dikutip sejumlah media lokal.

Secara terpisah, Ketua PD PERPAMSI NTB Aini Kurniati menjelaskan, program roadshow PERPAMSI akan diagendakan dilakukan di tujuh kabupaten/kota di NTB hingga akhir tahun 2022. Ahmad Zaini bertindak sebagai narasumber utama.

“Kegiatan roadshow ini adalah program kerja PD. Tujuan utamanya adalah menjadi sarana silaturahmi dengan anggota serta membahas permasalahan maupun isu-isu strategis di BUMD AM. Tujuan lainnya, menjadi sarana sharing informasi atau alternatif solusi pengelolaan layanan air minum,” ungkap Aini kepada Majalah Air Minum. AZ

Comments

Berita Lainnya: