PERPAMSI Jalin Kerja Sama dengan Bima Sakti Altera dan Grundfos

PERPAMSI Jalin Kerja Sama dengan Bima Sakti Altera dan  Grundfos

PERPAMSI jalin  kerja sama dengan Bima Sakti Altera dan PT Grundfos Trading Indonesia. Keduanya digandeng dalam kapasitas masing-masing, Bima Sakti diminta untuk memfasilitasi pembuatan sistem informasi, sementara Grundfos terkait kerja sama/kolaburasi peningkatan SDM anggota PERPAMSI.

 

Kerja sama antara PERPAMSI dan Bima Sakti Altera dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di Denpasar,  Jumat 28 Agustus 2020. Penandatanganan dilakukan Ketua Umum PERPAMSI, Rudie Kusmayadi dan Direktur Bima Sakti Altera, Ida Bagus Bima Sanjaya.

Di tempat yang sama juga dilakukan penandatanganan MoU antara PERPAMSI dengan PT Grundfos. Penandatangan dilakukan Ketua Umum PERPAMSI dan Sales Director PT Grundfos Trading Indonesia, Junaedis Sijabat.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Wakil Ketua Umum PERPAMSI L Ahmad Zaini, Bendahara, Teuku Novizal Aiyub dan Pjs. Direktur Eksekutif Agus Sunara.

Menurut Rudie, kerja sama dengan Bima Sakti dalam rangka pengembangan dan peningkatan pelayanan BUMD air minum. PERPAMSI mendorong anggotanya untuk kerja sama dengan badan usaha, seperti BUMN atau badan usaha swasta melalui kerja sama business to business (b to b) sebagai alternatif pembiayaan investasi.

Karenanya, PERPAMSI bekerja sama dengan Bima Sakti Altera memfasilitasi pembuatan peraturan direksi tentang tata cara kerja sama antara BUMD air minum dengan badan usaha. Di samping itu, kerja sama dengan Bima Sakti dilakukan untuk  pengembangan dan pemanfaatan sistem informasi teknologi di lingk BUMD air minum, termasuk untuk mengintegrasikan database sistem informasi (dashboard PERPAMSI), juga terkait penagihan rekening air di lingkungan Kemhan dan pelatihan IT untuk pegawai BUMD air minum.

Sementara MoU dengan Grundfos untuk kerja sama peningkatan SDM BUMD air minum berupa pelatihan perpompaan dan instrumentasi yang berbasis Internet of Thing (IoT).

Direktur Bima Sakti Altera, Ida Bagus Bima Sanjaya menjelaskan, pihaknya merupakan anak perusahaan dari Alterra Indonesia yang fokus dalam melayani kebutuhan bisnis perusahaan dan organisasi seperti PDAM, pemerintah daerah, rumah sakit, dan lain-lain melalui penyediaan teknologi yang dapat menunjang aktivitas operasional.

Dalam kaitannya dengan PDAM, Bima Sakti memiliki sebuah produk, yaitu PDAM Pintar yang didedikasikan khusus sebagai solusi dari penyediaan sistem informasi dan data PDAM yang terintegrasi secara digital. Mulai dari back office hingga front office, dengan menggunakan metode yang mengacu pada Standar Akuntansi Keuangan untuk Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK-ETAP). AZ

Comments

Berita Lainnya: