Selamat Datang – Welcome – PERPAMSI - Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia - Graha PERPAMSI, Jl. Dewi Sartika 287, Cawang, Jakarta Timur, Telp. (021) 809 3777, (021) 808 81876

Pengurus Baru PD PERPAMSI DIY Dilantik

Pengurus Baru PD PERPAMSI DIY Dilantik

Pengurus Daerah (PD) PERPAMSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan secara musyawarah-mufakat memilih pengurus yang baru.

Banner
Banner
Banner

Rakerda PD PERPAMSI DIY diselenggarakan selama dua hari, di Semarang, Jumat-Sabtu, 7-8 Agustus 2020. Rakerda dibuka Ketua Umum PERPAMSI, H. Rudie Kusmayadi, didampingi Pjs. Direktur Eksekutif H. Agus Sunara. Selain sebagai forum komunikasi, konsolidasi dan silaturahmi, dalam Rakerda tersebut dilakukan pemelihan pengurus antar waktu 2020-2022.

Hasil pemilihan pengurus baru sebagai Ketua PD PERPAMSI DIY, dijabat oleh Majiya, S.E., M.M., (Perumdam Tirta Marta Kota Yogyakarta) menggantikan Dwi Agus Tri Widodo yang telah memasuki masa pensiun. Sekretaris dijabat Dwi Nurwata, S.E., M.M., dari Perumdam Tirta Sembada Sleman, Bendahara Arinto Hendro Budiantoro, S.E., M.M., dari Perumdam Tirta Projotamansari Bantul.

Ketua Kompartemen Penyehatan dan Kemitraan dijabat oleh Isnawan Febrianto, S.E., M.M., dari Perumdam Tirta Handayani Gunungkidul, Ketua Kompartemen Hukum dan Kelembagaan Toto Sugiharto, S.T.P., dari Perumdam Tirta Handayani Gunungkidul, Ketua Kompartemen SDM, Standarisasi dan Sertifikasi oleh Jumantoro, S.E., dari Perumdam Tirta Binangun Kulon Progo, serta Ketua Kompartemen Infokom dijabat Kristina Triandarwawi, S.E., M.M., dari Perumdam Tirta Handayani Gunungkidul.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Rudie Kusmayadi sebagaimana dikutip bernasnews.com mengatakan, adanya pandemi Covid-19 membuat pendapatan seluruh perusahaan daerah air minum (PDAM) se-Indonesia mengalami penurunan sekitar 16 persen. Sedangkan untuk pendapatan dari perhotelan turun berkisar 55 persen.

“Meskipun demikian, kebanyakan PDAM juga memberikan kontribusi untuk penanganan Covid-19, yakni dengan meniadakan denda keterlambatan dan pemberian keringanan pembayaran bagi pelanggan yang melonjak selama pandemi,” ungkap Rudie.

Pasca terpilih sebagai Ketua PD PERPAMSI DIY, kepada Majalah Air Minum Majiya akan berupaya menjalankan program PD dengan sebaik-baiknya. Dari mulai kelembagaan seperti kegiatan rapat-rapat pengurus, program peningkatan SDM yakni diklat-diklat berbasis kompetensi maupun Bimtek, kegiatan studi banding, Porpamda dan lain-lain.

“Namun, karena saat ini masih pandemi Covid-19, ada beberapa kegiatan yang tidak dijalankan, antara antara lain Porpamda. Setelah kami cermati kegiatan peningkatan SDM perlu ditingkatkan melalui diklat, bimtek dan lain-lain,” ujar Majiya, yang juga Dirut Perumdam Tirta Marta Kota Yogyakarta. AZ

Artikel ini sudah dimuat di Majalah Air Minum Nomor 299 Agustus 2020

Comments

Berita Lainnya: