IWWEF Forum Air Minum dan Air Limbah Terbesar di Indonesia

 Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF), adalah event dua tahunan yang diselenggaran oleh PERPAMSI. Sebelumnya, event ini dikenal dengan nama Nusantara Water hingga akhirnya diubah menjadi IWWEF dengan berbagai pertimbangan. IWWEF pertama kali dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta, 18-20 Januari 2011 (IWWEF 2011) dibuka oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak. Sedangkan IWWEF kedua juga dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta, 15-17 Januari 2013, dibuka oleh Wakil Presiden RI Boediono.

Agenda utama IWWEF adalah forum (konferensi dan seminar) yang menampilkan para pembicara baik level nasional, regional maupun internasional membahas persoalan multilateral dan berbagi pengalaman. Di samping itu, diselenggarakan pameran produk air minum dan air limbah terkini dari berbagai perusahaan dan lembaga baik  dari dalam maupun luar negeri. Pameran menjadi media yang efektif untuk mempromosikan berbagai produk unggulan air minum dan air limbah. Sementara agenda tambahan yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PERPAMSI yang dihadiri para pengurus PERPAMSI baik di tingkat pusat maupun daerah untuk membicarakan agenda dan program kerja organisasi.

IWWEF dihadiri tak kurang dari 5.000 pengunjung (yang terdiri dari para stakeholder air minum dan air limbah) dari dalam maupun luar negeri. Di samping para pengambil kebijakan, pakar, pelaku bisnis, dan para pelaku (operator) air minum dan air limbah, kegiatan berskala internasional juga melibatkan kalangan pendidikan dan masyarakat luas dengan tujuan memberikan pemahaman mengenai pentingnya melestarikan air sebagai sumber kehidupan.

Penyelenggaraan IWWEF yang diselenggarakan PERPAMSI dan didukung oleh kementerian dan lembaga terkait, pada akhirnya bertujuan untuk mendorong pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Sistem Pengelolaan Air Limbah (SPAL) yang lebih baik.