Rudie Kusmayadi, Ketua Umum PERPAMSI Pengganti Antar Waktu 2020-2021

Rudie Kusmayadi, Ketua Umum PERPAMSI Pengganti Antar Waktu 2020-2021

H. Rudie Kumayadi, B.E., M.Si., Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PERPAMSI Pengganti Antar Waktu (PAW) di forum Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional Luar Biasa (Mapamnaslub) yang digelar di PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Kamis, 30 Januari 2020. Posisi Wakil Ketua Umum dijabat oleh H. Lalu Ahmad Zaini, Direktur UtamaPT Air Minum Giri Menang (Perseroda).

Pasangan Rudie Kusmayadi-Lalu Ahmad Zaini terpilih di Mapamnaslub, yang dihadiri 308 dari 436 penyelenggara SPAM anggota PERPAMSI, termasuk Ketua dan Sekretaris PD PERPAMSI dari seluruh Indonesia. Pasangan ini terpilih secara aklamasi setelah pasangan Hendra Pebrizal (Dirut PDAM Kota Padang)-Gus Wahid (Dirut PDAM Kabupaten Semarang) tidak bisa memenuhi salah satu persyaratan yang diwajibkan untuk maju sebagai pasangan calon Ketua Umum dan Wakil Umum.

Karena hanya ada satu pasangan calon, sesuai Tata Tertib Pemilihan Pasangan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Pengganti Antar Waktu, pasangan Rudie-Ahmad Zaini secara aklamasi ditetapkan sebagai pasangan Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PERPAMSI Pengganti Antar Waktu 2020-2021.

Dalam sambutan setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum,  Rudie tak lupa mengucapkan terima kasih atas mandat yang diamanahkan tersebut. Karena sifatnya PAW, Rudie menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, ia berkomitmen akan melanjutkan Rencana Strategis PERPAMSI 2017-2021 yang telah disetujui dalam Mapamnas PERPAMSI di Jakarta tahun 2017.

“Saya akan meneruskan visi-misi yang telah bapak dan ibu setujui di Mapamnas 2017. Kita juga akan fokus dan perhatian kepada SDM dimana dari hasil audit BPKP dan penilaian BPPSPAM masih rendah. Sehingga kita akan lebih berfokus kepadateman-teman  yang masih kurangdari sisi kinerja, dan PDAM yang kecil-kecil. Insya Allah, sebagian anggaran dialokasikan untuk kemitraan dan SDM,” tandasnya.

Mewakili tuan rumah dan penanggung jawab Mapamnaslub, Mujiaman tak bisa menyembunyikan rasa leganya atas terselenggaranya Mapamnaslub dengan lancar. Selain memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta Mapamnaslub, ia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, dan mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan (baik dari para panitia PDAM Surya Sembada, panitia Sekretariat PERPAMSI, PD PERPAMSI Jatim, Dapenma Pamsi dan para sponsor).

Sosok yang juga Sekretaris Umum PERPAMSI juga mengingatkan, dikarenakan jabatan Ketua Dewan Pengawas yang selama ini diemban oleh Rudie Kusmayadi bergeser, maka diperlukan penggantinya. Sesuai AD/ART, lanjutnya, akan dibentuk tim formatur yang terdiri dari Ketua umum, Wakil Ketua Umum dan beberapa Pengurus Pusat untuk memilih Ketua Dewan Pengawas yang baru.

Sebagaimana diketahui, sebelum terpilih sebagai Ketua Umum PERPAMSI PAW 2020-2021, Rudie tercatat sebagai Ketua Dewan Pengawas PERPAMSI 2017-2021. Di periode sebelumnya atau 2013-2017, Rudie menjabat sebagai Ketua Umum PERPAMSI. AZ

 

Comments

Berita Lainnya: