Menpora Imam Nahrowi Buka PORPAMNAS VI PERPAMSI

Menpora Imam Nahrowi Buka PORPAMNAS VI PERPAMSI

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi secara resmi membuka Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Nasional (PORPAMNS) VI 2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Senin (15/7).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku sangat terkesan dengan event yang diselenggarakan PERPAMSI. Menurutnya, PERPAMSI secara konsekuen berkomitmen tinggi telah menyelenggarakan PORPAMNAS dua tahun berturut-turut hingga penyelenggaraan yang keeenam di Bandung.

“Itu artinya, di sela-sela para tukang ledeng  berjuang memberikan pelayanan, berkhidmat untuk masyarakat, mereka tidak melupakan olahraga yang menyatukan kita. Mudah-mudahan amal ibadah bapak dan ibu mendapat balasan yang setimpal. Karena kita bisa seperti ini, bisa mandi, bersih, ganteng dan cantik, karena perjuangan para tukang ledeng,” ujar Menpora yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Sosok yang juga membuka PORPAMNAS V di Lombok tahun 2017 ini berharap, ajang ini bukan semata harus mengejar prestasi, semisal sebagai juara umum. Yang terpenting, katanya, para atlet tukang ledeng bisa ikut mendorong kecintaan masyarakat di lingkungannya masing-masing untuk giat berolahraga. Harapannya, nanti akan lahir generasi yang hebat lahir batin, taat menjalankan agamanya, memiliki sikap respek, menghormati perbedaan kepada saudaranya, dan pada saatnya mereka akan mengharumkan keluarga dan korps PDAM tempat mereka bekerja.

Ketua Umum PERPAMSI, Haris Yasin Limpo, dalam sambutannya mengingatkan para atlet tukang ledeng untuk bertanding dalam semangat kebersamaan, berkompetisi meraih prestasi, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. “Semoga PORPAMNAS ini lebih mempersatukan kita dalam upaya memberikan pelayanan air minum yang lebih baik bagi masyarakat,” pesan Ketua Umum.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Bandung Dadang M Naser, serta Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana. Para tamu undangan didampingi Ketua Umum PERPAMSI, Haris Yasin Limpo, dan tuan rumah bersama PORPAMNAS VI yakni Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi, dan Direktur Utama PDAM Kabupaten Bandung, Rudie Kusmayadi.

Para tamu undangan menyaksikan berbagai persembahan dari mulai tari adat dari berbagai daerah, defile peserta dari 28 kontingen PD PERPAMSI, dan atraksi seni lainnya. Menpora juga didaulat menyalakan api di cauldron dari obor yang dibawa para atlet peraih medali emas PORPAMNAS V, yang sebelumnya secara visual digambarkan membawa api obor dari mulai Gunung Tangkuban Perahu dan dibawa berkeliling ke berbagai pelosok tanah air, hingga tiba di Sabuga.

Menpora Imam Nahrowi juga berkesempatan menjajal pertandingan tenis meja bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Bandung Dadang M Naser, serta Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana.

PORPAMNAS VI mempertandingkan tujuh cabang yakni tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, futsal, bola voli dan vokal, serta eksebisi golf. Ajang dua tahunan ini diikuti 28 kontingen PD PERPAMSI dengan total peserta sekitar 2.000 orang yang terdiri dari atlet, official dan para pendukung. (Ahmad Zazili)

 

 

Comments

Berita Lainnya: