Pengurus Daerah Merupakan Tonggak Dasar Berjalannya Asosiasi

Pengurus Daerah Merupakan Tonggak Dasar Berjalannya Asosiasi

Ketua Umum PERPAMSI Erlan Hidayat menekankan, tanpa adanya peran aktif Pengurus Daerah (PD) maka peran Pengurus Pusat PERPAMSI dalam rangka mendorong peningkatan kinerja para Anggota berjalan kurang maksimal. Karenanya, diperlukan peran aktif PD selaku tonggak dasar berjalannya asosiasi.

Hal ini ditekankan Erlan Hidayat di forum Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Daerah (Mapamda) PD PERPAMSI Provinsi Lampung, yang diselenggarakan di PDAM Way Rilau Kota Bandar Lampung, 13 April 2018. Hadir sebanyak 11 PDAM dan UPT air minum yang ada di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PERPAMSI Erlan Hidayat menekankan pentingnya peran PD yang aktif agar memberi manfaat bagi anggota sehingga berdampak positif bagi keberadaan eksistensi PERPAMSI secara keseluruhan. PD juga diharapkan dapat memaksimalkan keberadaan lembaga afiliasi PERPAMSI seperti YPTD Pamsi untuk meningkatkan potensi SDM di PDAM. Bila saat ini biaya pelatihan belum terjangkau, PD dapat memfasilitasi mengadakan pelatihan di daerah dengan mengundang asesor.

Dikatakan, keberadaan PD sangat penting sebagai tonggak dasar berjalannya asosiasi. Karenanya, ia berharap terjalin komunikasi dan sinergitas antara PD dan PP PERPAMSI. “Pengurus Daerah yang aktif akan tercermin dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PD yang berdampak bagi sehatnya PDAM anggota,” ujar Erlan.

Ketua Umum tak lupa mengucapkan selamat kepada PD PERPAMSI Lampung yang baru dilantik. “Semoga Lampung berkembang menjadi lebih baik ke depan. Repotkanlah kami (Pengurus Pusat dan Sekretariat), ganggu kami. Jangan ragu. Tugas PERPAMSI adalah membantu anggota,”pungkas Erlan.

Mapamda PD PERPAMSI Lampung memutuskan Direktur Utama PDAM Kabupaten Pesawaran K. Togatorop sebagai Ketua PD PERPAMSI Lampung masa bakti 2018-2022. Togatorop menggantikan ketua sebelumnya, AZP Gustimigo yang juga Dirut PDAM Kota Bandar Lampung. Togatorop dibantu Simon Mirza dari PDAM Kota Bandar Lampung sebagai Sekretaris dan Uhrodi dari PDAM Kabupaten Pesawaran sebagai Bendahara. RA

 

Comments

Berita Lainnya: