Program OJT PERPAMSI Bergulir di Batam

Program OJT PERPAMSI Bergulir di Batam

Salah satu Program Penyehatan PERPAMSI yakni On the Job Training (OJT) di tahun 2018 mulai bergulir. PT Adhya Tirta Batam (ATB) adalah operator atau penyelenggara SPAM anggota PERPAMSI pertama yang didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan OJT di tahun 2018.

Program OJT atau magang di PT ATB dilakukan selama sekira satu bulan, dimulai 2 April dan berakhir 27 April 2018. OJT di PT ATB diikuti 10 peserta karyawan dari 6 PDAM yang berada di  Provinsi Riau dan Kepri yaitu PDAM Kota Pekanbaru, PDAM Kabupaten Kampar, PDAM Kabupaten Indragiri Hulu, PDAM Kabupaten Natuna, PDAM Kabupaten  Lingga dan PDAM Kabupaten Karimun.

Direktur PT Adhya Tirta Batam Benny Andrianto langsung menyambut dan membuka program OJT PERPAMSI tersebut. Dalam sambutannya, Benny yang juga Ketua Departemen Kemitraan PP PERPAMSI menyampaikan bahwa Program OJT yang sudah berjalan sejak 2014, sangatlah berguna dan dibutuhkan oleh PDAM. Karena itu ia menyambut baik program ini, PT ATB selaku tempat berlangsungnya kegiatan magang para karyawan juga sangat merespon positif kegiatan ini.

“PT ATB sudah tiga kali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan OJT. Alangkah baiknya jika semua anggota PERPAMSI merespon baik program OJT ini sehingga akan banyak PDAM yang bisa mendapatkan manfaat dari program OJT,” ujar Benny.

Ia berharap peserta OJT dapat menimba ilmu  sebanyak-banyaknya namun disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi PDAM masing- masing. Sehingga waktu yang tersedia bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan ilmu yang diserap benar-benar dapat diterapkan di  PDAM masing- masing.

Program OJT PERPAMSI kali ini sangat didukung oleh PD PERPAMSI Riau dan Kepri dengan  memfasilitasi transportasi peserta OJT dari PDAM asal ke Batam (PP). Dengan fasilitasi ini, Sekretaris PD PERPAMSI Riau dan Kepri Tatot Tri Parijanto yang juga hadir saat pembukaan OJT berharap seluruh peserta dapat lebih bersemangat dan konsentrasi penuh untuk menimba ilmu. “Mudah-mudahan program OJT dapat terus terlaksana untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga dapat lebih meningkatkan kinerja PDAM di Riau dan Kepri,” katanya. Pras/Red

 

Comments

Berita Lainnya: