DPP PERPAMSI Rapat Persiapan MAPAMNAS

DPP PERPAMSI Rapat Persiapan MAPAMNAS

Jelang pelaksanaan Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (MAPAMNAS) XIII di Jakarta, DPP PERPAMSI menggelar rapat koordinasi di Graha PERPAMSI, Rabu, (22/11).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Umum Rudie Kusmayadi tersebut membahas berbagai hal terkait persiapan MAPAMNAS XIII di Jakarta, 6-8 Desember 2017. Persiapan yang dibahas antara lain kepanitian, laporan pertanggungjawaban, draf AD/ART, Renstra dan juga Tatib dan persyaratan calon ketua umum. Selain itu juga dibahas berbagai persiapan acara selama MAPAMNAS.

Sebelum rapat tersebut, DPP telah membentuk tiga tim ahli yang membahas AD/ART, Renstra dan Tatib  MAPAMNAS. Ketiga draf dokumen telah disetujui dalam rapat tersebut. Draf nantinya akan segera dikirim ke semua DPD PERPAMSI di Indonesia sebagai bahan pembahasan di MAPAMNAS.

Sedikit bocoran, konsep pemilihan ketua umum sesuai dengan pembahasan tim sama seperti MAPAMNAS sebelumnya yaitu terdapat Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum. Adanya wakil Ketua Umum ini untuk mem-backup jika sewaktu-waktu ketua umum tidak bisa melanjutkan, apakah itu karena masa tugas habis, pensiun atau yang lainnya.

Sementara untuk AD/ART ada perubahan mendasar karena adanya perubahan badan hukum. Sesuai dengan aturan yang ada, PERPAMSI harus memiliki bendahara dan juga badan pengawas. Oleh karena itu perlu diatur dalam AD/ART.

Dalam MAPAMNAS nanti Ketua Umum akan memimpin sidang paripurna pertama untuk menyampaikan tata tertib dan memandu dalam pemilihan pimpinan sidang. Setelah itu akan dibentuk dua komisi yaitu Komisi Pembahasan AD/ART dan Komisi Pembahasan Renstra.

“Saya harap dalam sidang paripurna MAPAMNAS, pimpinan sidang terpilih bisa mengatur jalannya sidang dengan baik. Oleh karenanya kita akan persiapkan semuanya agar lancar,” kata Rudie.

Dalam laporan PERPAMSI periode 2013-2017, Sekretariat PERPAMSI juga telah menyiapkan tiga bentuk dokumen yaitu; Ringkasan Eksekutif PERPAMSI selama 2013-2017, Laporan Pertanggungjawaban dan juga video PERPAMSI. “Saat ini kita sedang susun dan lengkapi semua agar siap dalam MAPAMNAS nanti,” terang Ashari Mardiono, Direktur Eksekutif PERPAMSI.

Bila tidak ada aral melintang, acara empat tahunan PERPAMSI tersebut akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Agenda selama tiga hari juga akan diisi oleh panel seminar dari Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan, Kementerian PPN/Bappenas dan juga Kementerian Kesehatan,  dengan keynote speech adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Selain itu juga ada acara PERPAMSI Award yang diperuntukkan bagi PDAM yang berprestasi. (Dvt)

Comments

Berita Lainnya: