Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Padang Panjang

Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Padang Panjang

PERPAMSI kedatangan tamu para Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Panjang, Kamis (26/10). Kedatangan mereka ingin mengetahui peran PERPAMSI selaku asosiasi PDAM. 

Mewakili rombongan, Wakil Ketua Komisi II Desparmindo menceritakan bagaimana kondisi PDAM Kota Padang Panjang. Ia mengaku kecewa dengan kinerja PDAM yang tidak bisa memberikan layanan air bersih kepada masyarkat dengan baik.

mendukung dengan memberikan dana penyertaan modal setiap tahunnya. “Awalnya butuh dana untuk bikin IPA untuk memberikan pelayanan yang baik. Setelah jadi ternyata lain lagi yang diinginkan,” keluh Desparmindo yang datang bersama tiga anggota yang lain.

Selain itu, ia juga menanyakan apakah ada program-program PERPAMSI untuk menyehatkan PDAM. Ia meminta agar PERPAMSI bisa membantu PDAM Padang Panjang agar menjadi sehat.

Mewakili PERPAMSI, Kepala Biro Pemberdayaan Organisasi Risma Apriady menjelaskan, sebelum memberikan dana penyertaan modal, DPRD bisa menanyakan kepada PDAM perencanaan dari dana tersebut yang tertuang dalam business plan. Dalam business plan tersebut bisa dilihat seperti apa target yang ingin dicapai dan kebutuhan dananya.

“Untuk penyehatan PDAM kita punya beberapa program seperti On The Job Training dan Program Kemitraan Solidaritas. PDAM bisa belajar kepada PDAM yang sehat. Kita juga memiliki banyak ahli yang siap membantu PDAM dalam menyusun business plan atau sekadar berkonsultasi,” kata Risma. (Dvt)

Comments

Berita Lainnya: