Aksi Kepedulian di Hari Jadi PDAM Cilacap

Aksi Kepedulian di Hari Jadi PDAM Cilacap

PDAM dan masyarakat adalah mitra yang tidak akan pernah terpisahkan. Karena itulah, PDAM Tirta Wijaya Kabupaten Cilacap menandai hari jadinya dengan melakukan bakti sosial kepada masyarakat setempat.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32, PDAM Tirta Wijaya Cilacap menggelar sejumlah kegiatan. Sesuai tema ulang tahun, yakni “Berbagi untuk Sesama, Tingkatan Profesionalisme dalam Bekerja”, HUT kali ini lebih difokuskan pada gelaran aksi sosial seperti donor darah, pemeriksaan HIV/AIDS, serta santunan terhadap warga kurang mampu. Sebagai penutup, acara HUT juga diisi dengan gerak jalan sehat direksi PDAM dan segenap karyawan.

Dalam keterangannya, Direktur Utama PDAM Kabupaten Cilacap Bambang Yulianto mengatakan, pihaknya berharap, dengan ulang tahun yang ke-32 PDAM yang dipimpinnya dapat lebih meningkat. “Kegiatan HUT PDAM kali ini memang lebih ditekankan kepada kepedulian PDAM kepada sesama. Mudah-mudahan dengan usia yang ke-32, PDAM semakin matang dan semakin peduli dengan lingkungan sekitar,” ungkap Bambang kepada wartawan, di sela acara gerak jalan, (17/10).

Lebih jauh Bambang berharap, momentum HUT ke-32 dapat menjadi pengingat bagi seluruh karyawan agar lebih kompak, saling bahu-membahu dalam bekerja untuk memajukan PDAM. Hal tersebut, demikian Bambang, perlu ditekankan mengingat tantangan ke depan tidak semakin mudah. Masih banyak yang harus dicapai, diperbaiki, dan tuntutan warga masyarakat yang semakin tinggi.

"Kita harus bekerja lebih giat dan bahu-membahu karena permintaan masyarakat terhadap ketersediaan air bersih sangat tinggi, dan tidak mengesampingkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita yaitu profit oriented. Artinya, kita dituntut untuk menyeimbangkan antara tuntutan sosial social oriented dengan profit oriented. Kita harus melayani seluruh masyarakat sementara secara profit juga kita untung. Namanya usaha, kan, harus mendapat keuntungan untuk pengembangan usaha dan potensi yang ada," kata Bambang.

Acara donor darah dan pemeriksaan HIV /AIDS dilaksanakan di Kantor Pusat PDAM Tirta Wijaya Jalan M.T. Haryono No. 16 Cilacap, pada Kamis (12/10). Acara ini sebagai bentuk kerja sama dengan PMI bersama KPA Kabupaten Cilacap sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Seluruh rangkaian kegiatan ulang tahun ke-32 dipungkasi dengan gerak jalan bersama Dewan Pengawas PDAM, jajaran direksi, pegawai PDAM Tirta Wijaya Cilacap serta karyawan koperasi Cahaya Tirta, Selasa (17/10). (Rsd)

Comments

Berita Lainnya: