PDAM Kota Jambi Operasikan IPA Sistem Otomatisasi

PDAM Kota Jambi Operasikan IPA Sistem Otomatisasi

PDAM Tirta Mayang Kota Jambi mulai mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Broni 2 dengan sistem otomatisasi lengkap berkapasitas 600 liter per detik. IPA bantuan APBN ini diklaim sebagai IPA pertama di Tanah Air yang didesain dengan teknologi serba otomatis berkapasitas di atas 500 liter per detik

Dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi Majalah Air Minum baru-baru ini, Direktur Utama PDAM Tirta Mayang Erwin Jaya Zuchri mengatakan, IPA ini nantinya dapat melayani 70 persen penduduk Kota Jambi. “IPA ini bisa menambah 45 ribu sambungan baru. Diharapkan tahun 2020 nanti 100 persen penduduk Kota Jambi akan memperoleh pelayanan air bersih PDAM,” kata Erwin, (9/10).

IPA yang dibangun dengan biaya Rp 80 miliar itu juga mendapat perhatian khusus dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jambi Zumi Zola, yang berkesempatan berkunjung pada Selasa (10/10). Dalam kunjungannya Menteri PUPR menyaksikan langsung proses pengolahan air di IPA baru dan berharap agar Kota Jambi menjadi kota yang memiliki PDAM yang hebat di Indonesia.

Gubernur Zumi Zola juga merasa senang akhirnya IPA baru PDAM Tirta Mayang dioperasikan. Menurut sosok yang sempat melakukan sidak pembangunan intake di Pulau Pandan beberapa waktu lalu, beroperasinya IPA ini diharapkan dapat mengurangi keluhan masyarakat terhadap air PDAM yang sering tidak mengalir. (Red)

Comments

Berita Lainnya: