Waduk Duriangkang di Batam Ditanami 1.500 Pohon

Waduk Duriangkang di Batam  Ditanami 1.500 Pohon

Sebagai bentuk nyata menjaga lingkungan khususnya wilayah serapan air di Pulau Batam, PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali melakukan penanaman 1.500 pohon di sekitar Waduk Duriangkang, Batam, Minggu (6/8) pagi. Acara ini merupakan rangkaian selama 2 hari yakni 5-6 Agustus 2017.

Kegiatan bertajuk ATB-BP Batam Festival Hijau 2017 ini dikemas secara menarik dengan melibatkan beberapa perusahaan swasta, komunitas sepeda, pecinta lingkungan, LSM dan masyarakat umum. Hadir pada kesempatan tersebut, President Director PT ATB Benny Andrianto, Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya BP Batam Robert Purba M Sianipar, dan Kepala Kantor Air dan limbah BP Batam Binsar Tambunan.

Menurut Benny Andrianto, kegiatan ini sengaja digelar setiap tahunnya guna menimbulkan rasa kepedulian dari masyarakat dalam menjaga lingkungan, khususnya menjaga kelangsungan daerah resapan air di Kota Batam. Apalagi sumber air baku di Batam sangat terbatas. “ATB sangat peduli menjaga lingkungan hidup, terlebih di Pulau Batam ini tidak ada sumber air lain kecuali dari curah hujan yang ditampung di dalam waduk,” katanya.

Anggota 4 Deputi Bidang Pengusahaan Sarana lainnya  BP Batam Purba Robert M Sianipar maupun Kepala Kantor Air dan limbah BP Batam Binsar Tambunan menyambut baik kegiatan menanam yang disertai gowes di dalam hutan Duriangkang. Mereka berharap kegiatan seperti ini bukan hanya sampai di sini saja, tetapi bisa diupayakan di daerah resapan lainnya.

Selain menggelar sepeda santai dan menanam di kawasan Duriangkang, even dua hari ini juga menggelar berbagai perlombaan dan program edukasi dan diskusi. Mulai dari lomba mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), Lomba Kreasi Jingle ATB, Modern Dance hingga Lomba baca puisi bertemakan Air. (Iman Suryanto/Corporate Communication PT ATB)

Comments

Berita Lainnya: