DPD PERPAMSI Sumut Adakan Diklat Manajemen Air Angkatan 74

DPD PERPAMSI Sumut Adakan Diklat Manajemen Air Angkatan 74

Bertempat di Hotel Soechi International Medan, 24-29 Juli 2017, DPD PERPAMSI Sumut bekerja sama dengan YPTD Pamsi kembali mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan 74. Hadir dalam pembukaan Diklat di antaranya Ketua DPP PERPAMSI Sutedi Raharjo, yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara. Dari pihak YPTD Pamsi hadir Wakil Ketua Badan Pembina Haryadi Priyohutomo.

Dari pengurus DPD PERPAMSI Sumut, hadir Ketua DPD PERPAMSI Sumut Heri Batangari, Sekretaris Indar Muda Dongoran, beserta jajaran direksi PDAM Tirtanadi dan beberapa direksi PDAM di Sumatera Utara. Diklat diikuti 29 peserta dari beberapa PDAM di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya , Wakil Ketua Pembina YPTD Pamsi Haryadi Priyohutomo menekankan, sudah seharusnya seluruh direktur/direktur utama PDAM memandang tentang pendidikan dan pelatihan (diklat) bukan merupakan biaya (cost) melainkan investasi.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Ketua DPD PERPAMSI Sumut Heri Batangari mengatakan, sudah menjadi agenda program tahun 2017-2018 DPD PERPAMSI Sumut melaksanakan empat kali Diklat. Di antaranya dua kali Diklat tingkat Muda, satu kali Diklat tingkat Madya dan satu kali ujian kompetensi. Dengan diadakan Diklat ini diharapkan mampu memberikan manfaat untuk meningkatkan kemampuan manajerial dalam memajukan PDAM di Sumatera Utara.

Diklat yang berlangsung selama seminggu ini ditutup pada hari Sabtu 29 Juli 2017. Hadir dalam penutupan diklat tersebut seluruh jajaran pengurus DPD PERPAMSI Sumut. Turut hadir juga perwakilan YPTD Pamsi yang juga sebagai salah satu pengajar, Purwoko Hadi. Dalam sambutannya, Purwoko berharap ilmu yang didapat selama mengikuti diklat dapat diaplikasikan di PDAM masing-masing sehingga mampu membawa PDAM menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan acara penutupan diklat, DPD PERPAMSI Sumut memberikan apresiasi kepada tiga peserta terbaik  dan satu orang peserta favorit. Penghargaan diberikan kepada peserta terbaik I: Risdom Rafiadi Siregar (PDAM Tirtanadi), peserta terbaik II: Ruri Prihatini (PDAM Tirtanadi), peserta terbaik III: Dedy Faisal Pulungan (PDAM Tirta Silaupiasa), dan peserta favorit: Ali Ismail Siregar (PDAM Tirtanadi). (Wahril?/Staf Sekretariat DPD PERPAMSI Provinsi Sumatera Utara)

Comments

Berita Lainnya: