Pelepasan Purna Tugas Suparto Edi Sucahyo

Pelepasan Purna Tugas Suparto Edi Sucahyo

Seiring berakhirnya masa tugas Suparto Edy Sucahyo sebagai Direktur Utama PDAM Kabupaten Temanggung, secara otomatis jabatannya di DPP PERPAMSI ikut berakhir. Dalam suasana syahdu di Jakarta, Selasa (13/6), jajaran DPP PERPAMSI dan Sekretariat menggelar acara pelepasan purna tugas beliau.

Acara pelepasan purna tugas Suparto Edi Sucahyo sebagai Ketua Departemen Keuangan DPP PERPAMSI berlangsung dalam suasana yang cukup syahdu. Acara dilanjutkan dengan tausyiah dan buka puasa bersama jajaran DPP PERPAMSI, Sekretariat, serta para undangan terkait.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum PERPAMSI Rudie Kusmayadi, Wakil Ketua Umum Muslih, Sekretaris Umum Erlan Hidayat, serta beberapa Anggota DPP yakni Stephanus, Sutedi Raharjo dan Alimudin.  Dari jajaran Sekretariat hadir Direktur Eksekutif Ashari Mardiono, Tenaga Ahli Agus Sunara beserta seluruh Staf Sekretariat. Sementara dari undangan tampak hadir Agustan (Inkop Pamsi), Sularno (Dapenma Pamsi), dan Hifzillah (YPTD Pamsi).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Rudie Kusmayadi tak lupa mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Suparto Edi Sucahyo. Selama sekitar dua tahun keterlibatan beliau di DPP PERPAMSI telah ikut berkontribusi dan mencurahkan segenap tenaga, waktu dan pikiran untuk kemajuan organisasi. “Atas nama DPP dan Sekretariat saya ucapkan terima kasih atas segala daya dan upaya, curahan pikirannya terhadap organisasi,” ujar Rudie.

Sementara Suparto Edi Sucahyo yang diberi kesempatan menyampaikan sepata dua kata, mengaku cukup terharu dengan acara lepas-pisah tersebut. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya bisa bergabung dalam DPP PERPAMSI yang ia nilai sebagai tim yang hebat. Terlebih lagi di bawah kepengurusan saat ini, ia nilai banyak capaian-capaian yang sangat berguna bagi PDAM seperti penghapusan utang, dan terbitnya regulasi-regulasi yang mendukung pelayanan PDAM, misalnya Permendagri 70-71.

Meski diakui perannya di PERPAMSI tergolong masih sedikit, Suparto juga merasa sangat terkesan karena selama duduk di DPP terjalin kerja sama yang baik dan dilandasi dengan hati sehingga ada hasil yang luar biasa untuk PDAM. “Sekali lagi mohon maaf bila dalam pengabdian saya banyak kekurangan dan khilaf,” ungkapnya.

 Suparto juga menginformasikan, pasca pensiun di PDAM ia tetap akan berkecimpung di dunia perairminuman dengan mengabdi di Akatirta Magelang sebagai dosen. “SK penunjukan saya sebagai dosen tetap sudah saya kantongi 7 Juni lalu. Mudah-mudahan saya masih bisa menularkan pengalaman-pengalaman selama ini kepada para mahasiswa atau pegawai PDAM,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Suparto Edi Sucahyo memimpin PDAM Temanggung selama dua periode sejak 2009. Di bawah kepemimpinannya, PDAM Temanggung berhasil menjadi salah satu PDAM terbaik di Tanah Air. Sejumlah penghargaan pun kerap diraih PDAM terkait penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) dan sejumlah prestasi lainnya. Yang terbaru, PDAM Temanggung menjadi salah satu penerima TOP BUMD Award 2017 kategori PDAM dengan pelanggan 30-100 ribu SR. (AZ)

Comments

Berita Lainnya: