Menpora Buka POR ke V PERPAMSI di Mataram

Menpora Buka  POR ke V PERPAMSI di Mataram

Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat terpilih untuk menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (POR Perpamsi). Event olahraga antar pegawai perusahaan air minum se-Indonesia tersebut resmi dibuka oleh Menpora di , Imam Nahrawi di Lapangan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (17/5).

Event POR Perpamsi ini sebelumnya telah rutin digelar. Tahun 2017 ini merupakan tahun kelima digelarnya event tersebut. POR kali ini diikuti oleh 600 atlet dari perwakilan 24 DPD PERPAMSI se Indonesia.

"Boleh dibilang ini jadi ajang pertemuan tukang ledeng di negara ini dalam gelanggang olahraga," ujar Imam dalam acara pembukaan even tersebut.

Imam menambahkan, bahwa event tersebut telah memberikannya sebuah inspirasi. Dia menyebut, pihak Kemenpora juga bisa terpicu untuk meniru pelaksanaan ajang tersebut di level nasional.

"POR Perpamsi ini kan acara dua tahunan. Nanti kedepannya InsyaAllah kami akan bikin PON jadi dua tahunan juga. Setiap event akan ada dua tuan rumah," seru Imam.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi yang turut hadir dalam pembukaan POR Perpamsi V mengatakan kejuaraan olahraga antar-pegawai perusahaan minum di seluruh Indonesia itu juga menjadi ajang silaturahmi dan rekreasi selain ajang kompetisi dan prestasi.

“Para pegawai dan manajemen sekaligus dapat bersilaturahmi dengan saling bertukar ilmu pengelolaan perusahaan air minum,” kata Zainul Majdi.

Sementara itu, Ketua Umum PERPAMSI Rudie Kusmayadi juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para perwakilan DPD yang turut serta dalam penyelenggaraan POR ke V kali ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dalam mempersiapkan POR ke V kali ini.



Event ini mempertandingkan delapan cabang olahraga (cabor) dan digelar di tempat yang berbeda-beda. Delapan cabor itu antara lain Balap Sepeda, Catur, Futsal, Bulu Tangkis, Voli, Golf, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan. (dvt)

Comments

Berita Lainnya: