PDAM Pesawaran Belajar Billing Sistem

PDAM Pesawaran Belajar Billing Sistem

Program Kemitraan Solidaritas terus berjalan. Pada 3-4 Mei lalu, kunjugan diagnostik dilakukan tim Mentor dari PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung ke PDAM Pesawaran yang terletak di Provinsi Lampung serta seminggu kemudian ke PDAM Deli Serdang Sumatera Utara. Fokus kedua PDAM tersebut adalah belajar tentang billing sistem.

Dalam kesempatan ke Pesawaran, Direktur Eksekutif PERPAMSI Ashari Mardino turut serta meninjau langsung pelaksanaan program unggulan PERPAMSI ini. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan satu unit komputer untuk membantu PDAM.

Ashari berharap PDAM Pesawaran dapat memaksimalkan program kemitraan ini dengan mencontoh penggunaan billing sistem yang telah berhasil dilakukan oleh PDAM Kabupaten Bandung. “Dengan penggunana billing sistem ini maka proses pembayaran akan lebih efisien dan transparan. Dengan demikian kinerja PDAM dapat meningkat,” kata Ashari yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kaur Kemitraan PERPAMSI.

Sementara itu, Direktut PDAM Kabupaten Pesawaran Togatorup sangat berterima kasih atas pembelajaran dari PDAM Kabupaten Bandung. Ia berharap dengan penerapan billing sistem ini dapat  mengetahui keuangan PDAM secara tranparan dan mempermudah pencatatan.

“Kita akan membuat pilot projet untuk beberapa unit. Saya harap akhir tahun nanti semua unit sudah menggunakan billing sistem. Saya bercita-cita menjadikan PDAM Pesawaran yang terbaik di Lampung,” kata Togatorup yang baru saja menjabat sebagai Direktur ini.

Sementara untuk di Deli Serdang, Barata Nasution selaku direktur PDAM sangat berterima kasih atas pelajaran tentang program billing sistem. Pasalnya pada tahun ini, PDAM mendapat pelanggan 12 ribu pelanggan hasil dari pelepasan PDAM Tirta Nadi Medan. Sehingga memerlukan sistem IT agar lebih efisien untuk mengontrol pembayaran.

“Saya sangat mendukung dan berterima kasih atas bantuan dari PERPAMSI dan tim mentor,” kata Barata. 

Comments

Berita Lainnya: