PDAM Intan Banjar Luncurkan Aplikasi Info Pelanggan

PDAM Intan Banjar  Luncurkan Aplikasi Info Pelanggan

 

Bersamaan Hari Jadi Ke-18 Kota Banjarbaru, PDAM Intan Banjar meluncurkan aplikasi berbasis android yakni “Info Pelanggan PDAM Intan Banjar”. Peluncuran dilakukan di arena Banjarbaru Fair 2017, GOR Rudy Resnawan, Kamis (20/4).

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyempatkan diri mencoba langsung inovasi terbaru PDAM Intan Banjar. Mereka didampingi Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar.

Aplikasi ini mendapat apresiasi positif dari Gubernur dan Wali Kota Banjarbaru. “Berarti kita bisa mengecek tagihan air tiap bulan hanya menggunakan aplikasi Android ini yah,” ujar H. Nadjmi Adhani  di sela uji coba aplikasi baru tersebut.

Syaiful Anwar menjelaskan, dengan menggunakan aplikasi ini masyarakat akan dengan mudah mendapatkan informasi yang berhubungan dengan PDAM Intan Banjar. Lewat aplikasi ini masyarakat dapat langsung mendaftar sambungan baru lewat via HP Android yang mereka gunakan dan juga laporan kebocoran tanpa susah-susah datang ke kantor PDAM.

Aplikasi info pelanggan berbasis android ini memuat beberapa konten informasi yaitu info tagihan rekening air, permohonan pasang baru, laporan kebocoran, pengumuman gangguan, informasi promo, informasi loket pembayaran, berita tentang PDAM, kotak saran pelanggan dan informasi kontak PDAM. Selain itu juga masyarakat dapat melihat apakah di tempat tinggalnya terdapat jaringan pipa PDAM lewat Geografic Information System (GIS).

Layani Warga Aluh-aluh

Warga Alu-aluh Kabupaten Banjar saat ini sudah menikmati pelayanan PDAM Intan Banjar. Hal ini terbukti saat Bupati Banjar H. Khalillurrahman bersama pejabat terkait dan didampingi Dirut PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, melakukan kunjungan kerja ke wilayah tersebut, Rabu (19/4).

Dalam kesempatan tersebut Bupati melakukan pengecekan pelayanan air bersih warga Aluh-aluh. Beliau secara langsung membuka keran ledeng rumah warga dan mengucapkan syukur warga sudah menikmati air bersih dimana sebelumnya wilayah tersebut menggunakan air sungai yang kadang-kadang asin untuk keperluan minum. Bupati tak lupa mengimbau masyarakat agar tetap aktif melakukan pembayaran bulanan sesuai air yang digunakan.

Sementara Dirut Syaiful Anwar mengatakan apa yang dilakukan PDAM Intan Banjar merupakan dukungan untuk menyukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banjar yaitu memberikan pelayanan melalui air bersih untuk kesejahteraan masyarakat. “Ini juga komitmen Pemkab Banjar yang mendukung pengembangan pelayanan dengan penyertaan modal pemerintah kepada PDAM. Amanah ini akan terus kami jaga dan kembangkan untuk kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar,” pungkasnya. (Untung Hartaniansyah/Humas PDAM Intan Banjar)

Comments

Berita Lainnya: