HUT Ke-43 PERPAMSI, Investasi Pemahaman Lewat Gambar

HUT Ke-43 PERPAMSI, Investasi Pemahaman Lewat Gambar

Menandai Hari Jadi Ke-43 PERPAMSI yang jatuh pada tanggal 8 April 2017, Sekretariat PERPAMSI menggelar lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak usia SD dan Taman Kanak-kanak. Mengambil tema “Bersama Peduli Air dengan Menjaga dan Menghematnya”, acara ini terselenggara atas kerja sama dengan Toko Gunung Agung, Penerbit Erlangga, dan Forum Taman Kanak-kanak se-Jakarta Timur.

Direktur Eksekutif PERPAMSI Ashari Mardiono dalam sambutannya mengajak anak-anak peserta lomba khususnya, dan seluruh anak di Indonesia umumnya, untuk lebih peduli terhadap air. “Karena air merupakan sumber kehidupan utama kita selain udara, maka mulai sekarang kita harus lebih peduli. Caranya, dengan menghemat penggunaan air dan menjaga lingkungan,” katanya.

Acara yang diikuti puluhan peserta dari TK dan SD di seantero Jakarta Timur, berlangsung di Tamini Square Lantai 1, Jakarta Timur. Lomba diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan lomba menggambar untuk peserta usia SD.

Selain lomba menggambar dan mewarnai, acara diselingi juga dongeng yang disampaikan oleh pendongeng Kak Nunu. Dongeng bercerita mengenai seorang anak yang tidak sadar telah melakukan perusakan lingkungan dengan membuang sampai bungkus permen secara sembarangan ke sungai. Diselingi dengan pembagian hadiah doorprize kepada para peserta, anak-anak begitu antusias menyimak dongeng tersebut.

Acara dipungkasi dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Masing-masing kategori berhasil memunculkan enam peserta yang berhak menerima hadiah, yaitu juara 1 sampai 3 dan pemenang Harapan 1 sampai 3. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah uang, piala, dan peralatan sekolah.

Santunan

Selain lomba, HUT ke-45 PERAMSI juga diwarnai penyerahan santunan kepada 50 anak yatim dan piatu di sekitar Kelurahan Cawang. Acara penyerahan dilakukan Direktur Eksekutif PERPAMSI Ashari Mardiono, berserta para jajarannya di Kantor RW Cawang, (12/4). Acara ini rutin diadakan setiap peringatan HUT PERPAMSI sebagai bentuk rasa syukur dan silaturahmi dengan warga.

Beberapa hari sebelumya, Sekretariat PERPAMSI juga menggelar acara syukuran sederhana dengan memotong tumpeng dan acara siraman rohani di Graha PERPAMSI. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PERPAMSI Rudie Kusmayadi hadir dan memberikan pengarahan/motivasi kepada jajaran Sekretariat. (Rsd/Dvt)

Comments

Berita Lainnya: