Program OJT PERPAMSI Kembali Bergulir

Program OJT PERPAMSI Kembali Bergulir

Di tahun 2017, PDAM Giri Menang terpilih sebagai tempat penyelenggara on the job training (OJT) sekaligus sebagai mentor bagi para peserta OJT untuk wilayah Nusa Tengara Barat dan Nusa Tengara Timur. Adapun karyawan peserta OJT mewakili PDAM Kabupaten Bima, PDAM Kabupaten Dompu, PDAM Kabupaten Alor, dan PDAM Kabupaten Ngada. 

Masing-masing PDAM peserta mengirimkan 2 orang karyawan untuk mengikuti OJT yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan di PDAM Giri Menang. Pada OJT kali ini, peserta dapat mempelajari perencanaan bisnis, manajemen keuangan, manajemen kehilangan air, efisiensi energi, manajemen proyek, dan sistem produksi/distribusi.

OJT di PDAM Giri Menang dibuka tanggal 6 April 2017. Pembukaan dilakukan Direktur Utama PDAM Giri Menang L Ahmad Zaini, sedangkan dari Sekretariat PERPAMSI diwakili Kepala Biro Penyehatan PDAM Dwike Riantara. Sementara penutupan OJT dilakukan tanggal 30 Maret 2017 oleh Direktur Teknik PDAM Giri Menang Muhammad Yusuf.

Dalam sambutannya, L Ahmad Zaini menyampaikan rasa terima kasih karena telah dipercaya sebagai mentor program OJT PERPAMSI tahun 2017. Ia mengharapkan OJT dapat berlangsung baik dan sukses seperti OJT tahun sebelumnya. Ia juga berharap semua peserta dapat menyerap seluruh ilmu yang didapat sehingga dapat diaplikasikan di PDAM masing-masing.

Di akhir OJT juga dilakukan diskusi dan evaluasi peserta OJT. Seluruh peserta dan mentor OJT mendapatkan sertifikat dari PERPAMSI. (Red)

Comments

Berita Lainnya: