PDAM Kota Depok Gelar Diklat Prajab Ala Militer

PDAM Kota Depok Gelar Diklat Prajab Ala Militer

Sebanyak 26 calon pegawai PDAM Tirta Asasta mengikuti Pendidikan dan Latihan Pra Jabatan di Markas Divisi Infanteri 1/Kostrad TNI AD, di Cilodong, Depok, Jawa Barat, 20-26 Maret 2017. Digembleng ala militer, para calon pegawai diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan, disiplin, dan bertanggung jawab.

Hari itu, sebanyak 26 calon pegawai PDAM Tirta Asasta bersiap mengikuti upacara pembukaan Diklat Prajab yang digelar di Markas Divif 1 Kostrad di Cilodong. Mengenakan seragam ala militer, di hari pertama mereka sudah mulai dikenalkan dengan latihan baris berbaris dan penanaman nilai-nilai kebersamaan, disiplin dan kepemimpinan. Para calon pegawai langsung dibimbing oleh para prajurit yang sehari-hari bertugas di Divif 1 Kostrad.

Acara pembukaan diklat dipimpin oleh Inspektur Upacara Dandenma Divif 1 Kostrad Letkol Inf. Ahdets Irzulmi. Upacara juga dihadiri dan diikuti Sekda Kota Depok yang juga Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Asasta Harry Prihanto dan Direktur Utama PDAM Tirta Asasta M Olik Abdul Holik.

Dalam pengarahannya, Ahdets Irzulmi menekankan pentingnya nilai-nilai disiplin untuk membentuk sumber daya manusia yang bertanggung jawab, berkualitas, berkepribadian, dan memiliki wawasan kepemimpinan. Untuk membentuk nilai-nilai positif tersebut, tentunya harus didukung dengan pelatihan fisik dan mental. “Kita harapkan dengan diklat ini terbentuk jiwa patriotisme, nasionalisme, rasa memiliki, saling menghormati, sopan santun, solid, kompak dan terbentuk jiwa kepemimpinan,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Depok Harry Prihanto. Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini para calon pegawai bisa menerapkan nilai-nilai positif yang telah diberikan tersebut. Ujungnya tentunya akan ikut mendongkrak kinerja PDAM Tirta Asasta dalam memberikan pelayanan kepada para pelanggan dan masyarakat. “Saya dukung kegiatan ini. Bila terbukti efektif bisa dilakukan lagi untuk dilaksanakan pada kegiatan berikutnya,” katanya.

“Saya harapkan mereka bisa menjadi pribadi-pribadi yang tangguh, profesional, kompak, serta yang tak kalah penting imtaq dan iptek,” sambung Olik Abdul Holik.  Dikatakan, sejak memisahkan diri dari PDAM Kabupaten Bogor dan resmi beroperasi pada 2013, Tirta Asasta baru pertama kali melakukan perekrutan calon pegawai baru. Dengan jumlah pelanggan 60 ribu, Tirta Asasta saat ini memiliki 254 pegawai.

Dari 26 calon pegawai yang mengikuti diklat prajab di Divif 1 Kostrad Cilodong, terdiri dari lima orang perempuan dan 21 laki-laki. Penambahan pegawai baru diharapkan Olik bisa mendukung kinerja PDAM Tirta Asasta dalam merealisasikan visi dan misinya, terutama dalam memberikan pelayanan prima bagi warga Kota Depok. (Ziezie Sabtama/AZ)

Comments

Berita Lainnya: