DPD PERPAMSI Sumut Gelar Rakerda di Berastagi

DPD PERPAMSI Sumut Gelar Rakerda di Berastagi

DPD PERPAMSI Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Sinabung Hills Resort Berastagi, Kabupaten Karo, 30 Maret hingga 1 April 2017. Rakerda dibuka Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Mulianta Tarigan, mewakili Bupati Karo.

Rakerda dihadiri Ketua DPP PERPAMSI Sutedi Rahardjo, Ketua DPD PERPAMSI Sumut Heri Batangari, para pengurus DPD PERPAMSI Sumut, para direktur PDAM se-Sumatera Utara, dan undangan lainnya.

Mewakili Bupati Karo, Mulianta Tarigan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan DPD PERPAMSI Sumut menunjuk PDAM Tirta Malem Karo sebagai tuan rumah penyelenggara Rakerda. Ia berharap melalui Rakerda ini nantinya bisa membawa manfaat yang baik dan dapat memajukan seluruh PDAM-PDAM yang ada di Sumut dan bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan.

Ketua DPP PERPAMSI Sutedi Rahardjo menyampaikan, tahun ini merupakan tahun kebangkitan bagi seluruh PDAM di Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya kebijakan pemerintah tentang penghapusan utang PDAM seluruh Indonesia guna mendukung program 10 juta sambungan pada tahun 2019. “Diharapkan dengan kebijakan ini bisa membuat kinerja PDAM lebih baik lagi,” katanya dalam siaran pers yang diterima Redaksi.

Sementara Ketua DPD PERPAMSI Sumut Heri Batangari menyampaikan, kinerja 19 PDAM di Sumut berdasarkan penilaian BPPSPAM tahun 2015. Yakni kategori Sehat sebanyak 6 PDAM, kategori Kurang Sehat 6 PDAM, kategori  Sakit 6 PDAM, dan 1 PDAM belum ada penilaiannya. Adapun yang menjadi permasalahan yang dihadapi PDAM adalah permasalahan keuangan dan teknik.

Beberapa poin yang diangkat dalam Rakerda yakni tentang laporan kegiatan selama 2016 dan rencana kegiatan 2017. Beberapa rencana kegiatan seperti pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM PDAM di Sumut, penandatanganan MoU tentang in house training di PDAM Tirtanadi bagi seluruh PDAM di Sumut dan lain-lain. Pada prinsipnya semua anggota menyatakan menerima atas laporan yang disampaikan Ketua DPD.

Dalam pembukaan Rakerda juga dilakukan penyerahan bantuan uang pisah kepada beberapa direktur PDAM yang sudah memasuki masa purna bakti. Selaku ketua, Heri Batanghari tak lupa meyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan tenaga dan pikiran untuk kememajuan DPD PERPAMSI Sumut kepada mereka yang memasuki masa purna bakti.

Di penutup Rakerda juga dilakukan pengumpulan dana untuk bantuan korban bencana alam banjir bandang di Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Mandailing Natal. (Red)

Comments

Berita Lainnya: