Aetra Jakarta Ajak Siswa Peduli Air

Aetra Jakarta Ajak Siswa Peduli Air

Berlokasi di aula SD Nabawi Islamic School Rawamangun Jakarta Timur, Rabu (23/3), PT Aetra Air Jakarta (Aetra) menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti pemutaran video pengolahan air minum, demonstrasi alat pengetes kekeruhan air, hingga aksi para siswa SD membuat penyaringan air sederhana. 

Para siswa yang berjumlah 190 orang ini terlihat cukup antusias dengan kegiatan tersebut.  Farhan salah satunya. Ia terlihat semangat menyimak penjelasan dari tim Aetra maupun saat pemutaran video animasi. “Ternyata sumber air minum itu diambil dari sungai,” kata siswa kelas tiga ini.

Kepala Sekolah SD Nabawi Islamic School Sisri Wahyuni mengatakan, kegiatan memperingati Hari Air Dunia hampir setiap tahun diselenggarakan di sekolahnya. Kebetulan pada tahun ini  pihaknya bekerja sama dengan Aetra untuk memberikan edukasi soal pentingnya air. “Ini merupakan kegiatan yang positif.  Kami selalu ajak para siswa untuk berkampanye dan menghemat air setiap kali minum ataupun saat wudhu. Kami ingin mereka aware,” kata Sisri.

Senior Manager Operation External Service PT Aetra Air Jakarta Jagar Colbert Siburian mengatakan, kegiatan mengunjungi sekolah ini baru pertama kali diadakan dalam peringatan HAD. Melalui kegiatan ini, ia berharap para siswa bisa mengetahui proses pengolahan air menjadi air minum. Sehingga, para siswa bisa lebih peduli akan air dan lingkungan. (Dvt)

Comments

Berita Lainnya: