PDAM Kabupaten Bogor Bukukan Laba Rp 44 Miliar

PDAM Kabupaten Bogor Bukukan Laba Rp 44 Miliar

PDAM Tirta Kahuripan merayakan Hari Jadi ke-36 dengan berbagai kegiatan. Di hari jadinya tersebut, Tirta Kahuripan menorehkan catatan spesial, yakni laba sebesar Rp 44 miliar di tahun buku 2016 lalu.

Atas capaian tersebut, PDAM Tirta Kahuripan menuai pujian dari berbagai pihak, termasuk Bupati Bogor Hj. Nurhayanti. Ia tak lupa mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Tirta Kahuripan yang saat ini dipimpin H. Hadi Mulya Asmat. “Selamat dan mudah-mudahan prestasi PDAM terus meningkat di masa yang akan datang,” ujar Bupati Nurhayanti saat menghadiri peringatan Hari Jadi 36 PDAM Tirta Kahuripan, Kamis (2/3).

Dalam sambutannya, Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Hadi Mulya Asmat melaporkan pencapaian Tirta Kahuripan dalam angka (baik yang sudah maupun belum diaudit). Berdasarkan hasil audit kinerja keuangan dari BPKP pada tahun 2015, Tirta Kahuripan mendapatkan nilai 71,83 yang berarti berkinerja Baik.

Sementara untuk tahun 2016 (un-audited) PDAM Tirta Kahuripan membukukan laba  bersih sebesar Rp 44 milliar, dari pendapatan sebesar Rp 222,5 miliar atau penjualan air sebanyak 44 juta meter kubik. Tirta Kuripan baru melayani 25 dari 40 kecamatan dengan cakupan layanan sesuai wilayah administrasi sebesar 19,68 persen dan cakupan sesuai daerah pelayanan sebesar 26,20 persen dengan jumlah pelanggan sebanyak 125.950 sambungan.

Meski belum maksimal, Hadi tetap mengapresiasi jajaran karyawan dan direksi, serta seluruh elemen perusahaan, mulai dari bupati, dewan pengawas, jajaran pemerintah daerah, DPRD, pelanggan dan elemen lainnya. “Semua telah memberikan kontribusi sesuai fungsi dan peran masing-masing,” terang Hadi dalam siaran pers yang diterima Majalah Air Minum, baru-baru ini.

Selain terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, lanjut Hadi, pihaknya juga terus berusaha memberikan nilai lebih bagi masyarakat, terutama para pelanggan. “Bentuk tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan ini juga diimplementasikan pada momen ulang tahun ini,” ucap Hadi yang akan segera meletakkan  tongkat estafet kepemimpinannya ini.

Adapun rangkaian kegiatan HUT 36 Tirta Kahuripan antara lain gerakan pemungutan sampah dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional tanggal 21 Februari, peringatan Hari Air Dunia 22 Maret, dan peresmian Kantor Cabang Kedung Halang, Jumat (3/3). “Penggunaan kantor cabang yang dibangun secara bertahap tersebut kini sudah representatif untuk meningkatkan kinerja para personil. Ini juga sebagai bentuk apresiasi tinggi kepada pelanggan demi memudahkan pelayanan prima kepada masyarakat,” tambah Hadi. (AZ)

Comments

Berita Lainnya: