PORPAMDA Ke-3 DPD PERPAMSI Jambi

PORPAMDA Ke-3 DPD PERPAMSI Jambi

Setelah mengalami jeda beberapa tahun, DPD PERPAMSI Jambi kembali menggelar Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (PORPAMDA). Untuk gelaran PORPAMDA Ke-3 tahun 2017 ini Kabupaten Batanghari bertindak sebagai tuan rumah.

Mengambil tema “Tukang Ledeng Junjung Tinggi Sportivitas”, PORPAMDA ke-3 berlangsung selama total tiga hari, yakni dari tanggal 24 sampai 26 Februari 2017. Bupati Batanghari H. Syahirsah S.Y. berkesempatan membuka langsung PORPAMDA yang dilangsungkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Muara Bulian Batanghari. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasinya melihat antusiasme para awak tukang ledeng yang menjadi peserta PORPAMDA.

Menurutnya, dengan kekuatan dan kualitas fisik yang semakin baik melalui olah raga, diharapkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan pun akan semakin baik. “Ini penting, karena memang tugas PDAM ke depan itu semakin berat. Rakyat semakin kritis, layanan kita diminta semakin prima. Saya sepakat dengan tema yang diusung, agar jaga sportivitas selama pertandingan,” ujar Syahirsah.

Semangat sportivitas terus didengung-dengungkan selama penyelenggaraan acara. Ketua DPD PERPAMSI Jambi M. Zuhdi pun menegaskan, hakikat penyelenggaraan PORPAMDA bukan semata mengejar prestasi, melainkan lebih sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antarkaryawan dan antardireksi PDAM se-Jambi. Dengan demikian, akan terjalin suatu kerja sama dan komunikasi yang baik di antara sesama tukang ledeng untuk bertukar pikiran dan bertukar informasi terkait pekerjaan di masing-masing PDAM.

“Visi dan misi kami di DPD Jambi adalah bagaimana merangkul para direksi dan karyawan agar bisa bersatu untuk mencapai yang terbaik dalam rangka melayani masyarakat atau konsumen. Tentu di sini hal yang sangat kita utamakan adalah sportivitas dan ketegasan jiwa para karyawan, sehingga kita semakin menyadari bahwa kita adalah pelayan masyarakat,” ujar Zuhdi kepada Majalah Air Minum, sesaat setelah upacara pembukaan.

PORPAMDA Ke-3 DPD PERPAMSI Jambi mempertandingkan tujuh cabang olah raga (cabor), yaitu futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan lomba vokal. Ketujuh cabor tersebut dilaksanakan dua hari, yakni Jumat dan Sabtu (24-25/3). Adapun di hari terakhir dilaksanakan eksibisi lomba memancing dan sepak bola. Setelah saling bertanding di setiap cabang olah raga, tampil sebagai juara umum PDAM Tirta Merangin Kabupaten Merangin, diikuti oleh PDAM Tirta Sakti Kabupaten Kerinci sebagai juara kedua. (Rsd)

Comments

Berita Lainnya: