HUT Ke-59 PDAM Kota Cirebon

HUT Ke-59 PDAM Kota Cirebon

Berbagai kegiatan digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-59 PDAM Kota Cirebon. Di HUT ke-59, jajaran PDAM bertekad terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat Kota Cirebon. 

Hari Jadi ke-59 PDAM Kota Cirebon yang jatuh pada setiap tanggal 26 Februari, diperingati dengan berbagai kegiatan dan program menarik untuk pelanggan. Berbagai rangkaian kegiatan tersebut digelar sejak 24-27 Februari 2017 seperti tasyakuran (tausyiah, istigosah dan doa bersama), jalan sehat bersama, perlombaan tradisional dan apel bersama HUT ke-59 PDAM Kota Cirebon yang dipimpin Wali Kota Cirebon Nasrudin Aziz di lapangan kantor PDAM, Senin (27/2).

Dalam sambutannya, Nasrudin meminta jajaran PDAM untuk terus meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pelanggan. “Saya melihat ada sebuah semangat yang nampak begitu menonjol dalam ulang tahun ke-59 ini. Mudah-mudahan  menonjolnya semangat ini mencerminkan sepercik harapan agar ke depan pelayanan PDAM lebih baik,” kata Pak Wali kepada para wartawan seusai memimpin apel HUT 59 PDAM Kota Cirebon.

Wali Kota juga berpesan kepada direksi dan karyawan PDAM, termasuk dewan pengawas, untuk terus meningkatkan kinerjanya, mengembangkan inovasi, dan mencari solusi-solusi terbaik sehingga pelayanan kepada masyarakat terus meningkat. Ia juga mengapresiasi capaian PDAM yang terus membaik dalam melayani masyarakat di Kota Cirebon.

Di HUT ke-59, Direktur Utama PDAM Kota Cirebon Sopyan Satari bertekad memajukan PDAM yang ia pimpin menjadi lebih baik dari tahun ke tahunnya. Sebagai nakhoda, ia akan berusaha mewujudkan visi PDAM Kota Cirebon yakni “Terpenuhinya kebutuhan air bersih dan pelayanan air limbah bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya secara optimal melalui pengelolaan perusahaan secara profesional dan akuntabel”. Tak lupa, tentunya PDAM juga ikut berperan dalam mewujudkan harapan dan cita-cita Pemkot Cirebon untuk warganya sebagaimana tertuang dalam visi Kota Cirebon 2013-2018 yaitu “Terwujudnya Kota Cirebon sebagai Kota yang Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau (RAMAH) di Tahun 2018”.

“Ke depan kita akan berupaya meningkatkan kinerja PDAM, terutama dalam meningkatkan cakupan pelayanan dan kapasitas produksi, serta menurunkan tingkat kehilangan air. Terlebih PDAM Kota Cirebon adalah salah salah satu PDAM yang masuk dalam Program Kota Binaan 100 Persen Akses Aman Air Minum Tahun 2019 dari Kementerian PUPR,” ujar Sopyan didampingi Direktur Umum Dwi Despriyanto dan Direktur Teknik Agus Salim.

Selain berbagai kegiatan seperti disebutkan di atas, HUT 59 PDAM Kota Cirebon juga diisi pemberian penghargaan kepada putra-putri karyawan yang berprestasi dalam bidang pendidikan. Serta pemberian penghargaan bagi karyawan PDAM yang sudah mengabdi selama 20-30 tahun. “Kami juga memberikan program balik nama rekening PDAM gratis hingga tanggal 9 April 2017,” pungkas Sopyan. (Amin/Humas PDAM Kota Cirebon)

Comments

Berita Lainnya: