PDAM Kota Madiun Raih Zero Accident Award 2017

PDAM Kota Madiun  Raih Zero Accident Award 2017

PDAM Kota Madiun kembali meraih Zero Accident Award (ZAA) 2017. Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kepada Direktur Utama PDAM Kota Madiun Bambang Irianto di acara Penganugerahan Gelar Ketenagakerjaan 2017 di Jatim Expo Surabaya, Selasa (21/2). Bagi PDAM Kota Madiun, ini merupakan penghargaan yang kelima kalinya secara berturut-turut sejak 2012.

PDAM Kota Madiun termasuk salah satu penerima Zero Accident Award dari  312 perusahaan yang dinilai zero accident di Jawa Timur dari sekitar 38.588 perusahaan. Penghargaan kecelakaan nihil diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mencegah terjadinya kecelakaan kerja di tempat kerja tanpa menghilangkan waktu kerja.

Menurut Direktur Utama PDAM Kota Madiun Bambang Irianto, Zero Accident Award bukanlah tujuan utama atau sekadar kebanggaan semata, namun lebih dari itu adalah bentuk komitmen yang kuat dan kepedulian tinggi jajaran direksi terhadap karyawan dalam rangka mewujudkan terciptanya kondisi di tempat kerja yang aman, nyaman, sehat dan produktif, serta menjamin keselamatan dan kesehatan kerja para karyawan.

Sejak tahun 2012 PDAM Kota Madiun telah berusaha membudayakan K3 di lingkungan kerjanya. Usaha, motivasi dan kesadaran yang tinggi dari jajaran direksi dan segenap karyawan, melalui Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) PDAM Kota Madiun, telah membuahkan hasil yakni terciptanya lingkungan kerja yang aman, sehat  dan produktif sehingga terwujudlah program kecelakaan nihil di perusahaan. (Sukoharyono/Staf PDAM Tirta Taman Sari)

Comments

Berita Lainnya: