Penghijauan dan Kantor Baru PDAM Wonosobo

Penghijauan dan Kantor Baru PDAM Wonosobo

PDAM Tirta Aji Kabupaten Wonosobo merayakan hari jadi ke-41 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satu yang istimewa, PDAM Wonosobo meresmikan gedung kantor baru yang cukup megah.

Peresmian gedung kantor baru yang dibangun dengan dana tak kurang dari Rp 4,2 miliar menggantikan gedung  lama, ibarat sebuah kado istimewa untuk PDAM Wonosobo. Gedung kantor baru diharapkan dapat meningkatkan semangat melayani masyarakat sesuai slogan PDAM Wonosobo, “Pelayanan Terbaik Adalah Komitmen Kami”.

Selain peresmian gedung kantor baru yang diselenggarakan Kamis, 2 Februari 2017, HUT ke-41 PDAM Wonosobo juga diperingati dengan melaksanakan berbagai kegiatan mulai fun walk, family gathering, penghijauan, dan berbagai kegiatan lainnya. Peresmian gedung baru PDAM Wonosobo ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Agus Subagyo mewakili Bupati. Peresmian dihadiri para pejabat dan undangan terkait lainnya.

Untuk kegiatan fun walk dan family gathering berlangsung Sabtu, 28 Januari 2017 diikuti seluruh karyawan PDAM Wonosobo yang berjumlah 302 (belum terhitung keluarga karyawan). Sementara kegiatan penghijauan dengan tema “Ijo Royo Royo Gemah Ripah Loh Jinawi” seremonialnya dilakukan di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar. Desa Sembungan  adalah desa tertinggi di Pulau Jawa yang memiliki sebuah bukit yang menjadi primadona bagi wisatawan penikmat matahari terbit yaitu Bukit Sikunir.

Total pohon yang ditanam PDAM bersama warga, Dinas Pariwisata dan LMDH adalah 3.060 batang, terdiri dari 1.000 cemeti, dan 2.060 mahoni. Di tahun 2017, PDAM menganggarkan untuk menanam 10.000 batang bibit tanaman keras sebagai upaya meningkatkan tangkapan air dan melestarikan lingkungan.

Menurut Direktur Utama PDAM Kabupaten Wonosobo Retnoningsih, dengan penghijauan diharapkan akan menjaga ketersediaan air, khususnya bagi 3.000 calon pelanggan baru yang telah masuk dalam daftar tunggu. “Di samping itu, program ini adalah  bagian dari corporate social responsibility (CSR) PDAM Wonosobo dari beberapa CSR lain yakni santunan kepada anak-anak kurang mampu, bantuan pasang ledeng gratis kepada 21 warga kurang mampu, bea siswa kepada siswa pemilik ranking 1,2,3 untuk SD, SMP dan SLTA,” jelas Retnonongsih.

Sementara Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo yang mewakili Bupati, menyambut baik kegiatan PDAM menanam. Beliau berpesan kegiatan semacam ini hendaknya berlangsung secara kontinyu sehingga hal ini benar-benar sebagai upaya nyata dalam pelestarian sumber mata air. (Mohamad / Humas PDAM Wonosobo)

Comments

Berita Lainnya: