PERPAMSI DPD Sumatera Utara Resmikan Kantor Baru

PERPAMSI DPD Sumatera Utara Resmikan Kantor Baru

Ketua DPP PERPAMSI Sutedi Raharjo yang juga Direktur Utama PDAM Tirtanadi meresmikan kantor baru PERPAMSI DPD Sumut, Selasa, 13 Desember 2016.

Peresmian dilakukan di halaman kantor baru PERPAMSI DPD Sumut, di Jl. Rumah Sumbul No. 10, Medan, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sutedi Raharjo. Penandatanganan disaksikan Ketua PERPAMSI DPD Sumut, Heri Batangari Nasution, beserta beberapa direktur PDAM anggota PERPAMSI DPD Sumut.

Dalam sambutannya, Sutedi berharap dengan adanya kantor baru yang lebih representatif, kinerja pengurus DPD Sumut lebih baik lagi dan menjadi leading di sektor air minum di Indonesia. “Semoga kinerja DPDdapat lebih ditingkatkan,” kata Sutedi Raharjo.

Pada kesempatan itu juga, Sutedi Raharjo dalam kapasitasnya sebagai Direktur Utama PDAM Tirtanadi menandatangani MoU dengan PERPAMSI DPD Sumut terkait kerja sama Pelatihan dan Magang bagi Pegawai PDAM se-Sumut di PDAM Tirtanadi.

“Untuk meningkatkan SDM pegawai, PDAM anggota PERPAMSI Sumut dapat mengirimkan pegawainya untuk mengikuti pelatihan atau magang di PDAM Tirtanadi. Bahkan bila diperlukan PDAM Tirtanadi siap mengirimkan pegawainya untuk membantu PDAM di kabupaten/kota,” katanya.

Dikatakan Sutedi, selain harus memiliki SDM yang handal, setiap PDAM juga harus memiliki Business Plan dan Rencana Induk Sistem Penyediaan Air Minum (RISPAM). Di samping itu, ia juga mengingatkan PDAM untuk secepatnya melengkapi persyaratan administrasi dalam rangka program penghapusan utang.

Ketua PERPAMSI DPD Sumut Heri Batangari Nasution tak lupa mengucapkan terima kasih atas kesediaan PDAM Tirtanadi menfasilitasi PERPAMSI DPD Sumut untuk menempati kantor baru yang lebih representatif. “Apresiasi yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada jajaran direksi dan pegawai PDAM Tirtanadi. Mudah-mudahan dengan kantor yang lebih representatif kami dapat bekerja lebih baik untuk melayani kebutuhan PDAM anggota,” kata Heri.

Diklat Muda 68

Sebelumnya, bertempat di Hotel Soechi Medan, Senin (12/12/2016) Ketua DPP PERPAMSI Sutedi Raharjo juga membuka Pelatihan Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan 68 yang diselenggarakan oleh PERPAMSI DPD Sumut, 13-18/12/2016). Pelatihan dikuti 27 peserta, yakni 17 orang dari PDAM Tirtanadi, 9 orang dari PDAM kabupaten/kota dan 1 orang dari PDAM Tirta Aneuk Laot Kota Sabang.

Pembukaan pelatihan dihadiri jajaran PERPAMSI DPD Sumut, para direksi PDAM Tirtanadi dan beberapa direktur PDAM di Sumut. Hadir pula Wakil Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Tirta Dharma (YPTD Pamsi) Haryadi Priyohutomo, sesepuh PDAM Tirtanadi Kumala Siregar, dan Direktur Umum PDAM Tirta Kerta Raharja Tanggerang Sophian Safar. (Red)

Comments

Berita Lainnya: