HUT Ke-13, PDAM Kota Palopo Sandang Nama Baru

HUT Ke-13, PDAM Kota Palopo Sandang Nama Baru

Di HUT ke-13, PDAM Kota Palopo sesuai dengan Perda yang baru terbit, resmi menyandang nama baru menjadi PAM Tirta Mangkaluku Kota Palopo. Nama Tirta Mangkaluku diambil dari nama sungai sumber air baku yang pertama kali digunakan PAM TM. 

“Nama ini tentulah masih terasa asing di telinga kita namun dibalik nama ini terdapat nilai historis yang begitu berarti,” jelas Direktur PAM TM Kota Palopo H. Yasir pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-13 PAM TM, 9 Januari 2017. Selain perubahan nama, di tahun 2017 ini PAM TM akan mengalami peningkatan status dari tipe B ke tipe C mengingat saat ini PAM TM sudah memiliki pelanggan sekitar 30.928 SR.

Di periode keduanya, H. Yasir telah menunjukkan berbagai hasil kinerja. Terkhusus infrastruktur, saat ini PAM TM telah memiliki 4 IPAM, dua di antaranya dibangun di masa kepemimpinannya. Serta, sejak tahun 2016 telah dimulai pembangunan IPAM 5 dan akan dirampungkan tahun ini juga. Kinerja dari sisi pembangunan infrastruktur tentu juga diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia, termasuk pemilihan pejabat PAM melalui fit and proper test yang melibatkan akademisi.

Di HUT ke-13 PAM TM diselenggarakan berbagai kegiatan untuk karyawan mulai seremonial upacara pengibaran bendera, pembacaan teks UUD 1945, lomba karaoke, futsal, lomba gendong istri, joget balon, lomba makan kapurung dan lomba minum air. Selain itu, pihak manajemen juga memberikan bantuan pada panti asuhan. (Wiwin/PDAM Palopo)

Comments

Berita Lainnya: