PDAM Kabupaten Tangerang Bangun Intake dan IPA di Bojong Renged

PDAM Kabupaten Tangerang Bangun Intake dan IPA di Bojong Renged

PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan air minum. Dalam kerangka itu, pada Jumat, 23 Desember 2016 dilakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan intake berkapasitas 200 liter per detik dan instalasi pengolahan air kapasitas 100 liter perdetik, di Bojong Renged, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Sejumlah tamu penting hadir dalam acara peresmian pembangunan IPA dan Intake di Bojong Renged, antara lain Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Direktur PSPAM Kementerian PUPR M. Natsir.

Menurut Direktur Utama PDAM TKR Rusdi Mahmud, pembangunan ini diproyeksikan untuk menambah sebanyak 10.000 pelanggan di tiga kecamatan, yakni Teluknaga, Kosambi, dan Pakuhaji. Juga IPA ini akan melayani Kampung OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) yang dicanangkan pemerintah pusat sebagai kampung percontohan layak huni.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam sambutannya mengharapkan pihak PDAM dan Pemkab Tangerang mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak, terkhusus dari pemerintah pusat, terkait pengembangan pelayanan air minum kepada masyarakat, khususnya dukungan dari sisi sumber air baku.

Dikatakan pula, pembangunan IPA dan Intake di Bojong Renged ini bukan yang terakhir. Ke depan, Pemkab Tangerang bersama PDAM masih akan menggenjot pembangunan IPA di daerah lain guna memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. (rsd)

Comments

Berita Lainnya: