Wali Kota Depok Pantau Kesiapan Proyek Uprating PDAM Tirta Asasta

Wali Kota Depok Pantau Kesiapan Proyek Uprating PDAM Tirta Asasta

PDAM Tirta Asasta Kota Depok terus berbenah mengejar cakupan pelayanan air minum kepada masyarakat. Tahun 2017, Tirta Asasta menargetkan penambahan sambungan baru sebanyak 12 ribu unit.

Untuk melihat kesiapan PDAM Tirta Asasta dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga, serta dalam mengejar target-target yang sudah dicanangkan, Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan kunjungan ke lokasi proyek uprating di Instalasi Pengolahan Air Legong, Senin (5/12). Proyek senilai Rp 13,4 miliar itu untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 100 liter per detik menjadi 300 liter per detik.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota didampingi Direktur Utama PDAM Tirta Asasta M. Olik Abdul Holik beserta jajaran. Wali Kota berharap proyek SPAM yang didanai atau bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), awak tahun 2017 bisa rampung dan segera dinikmati oleh pelanggan-pelanggan baru PDAM. “Saat ini sudah mencapai 90 persen,” ungkap Wali Kota kepada para pewarta saat meninjau kesiapan IPA Legong.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirta Asasta M. Olik Abdul Holik mengatakan, proyek peningkatan kapasitas produksi ini akan sangat membantu PDAM dalam mengejar target  penambahan sebanyak 12 ribu pelanggan baru di 2017. “Saat ini pelanggan Tirta Asasta baru 58.000. Jadi, target 2017 pelanggan kita sekitar 70.000,” terang Olik.

Umrohkan Karyawan

Di hari yang sama, Senin (5/12), manajemen PDAM Tirta Asasta menyerahkan hadiah umrah gratis bagi tiga karyawan teladan mereka. Penyerahan hadiah umrah diserahkan Direktur Utama PDAM Tirta Asasta M. Olik Abdul Holik di saat apel bersama para karyawan di halaman kantor pusat Tirta Asasta. Ketiga karyawan yang beruntung tersebut masing-masing; Agus Baihaqi (Asisten Senior Manajer Operasional Wilayah Timur), Nina Herlina (Staf Umum Wilayah Barat) dan Nadih (Staf IPA Sawangan).

Penentuan tiga karyawan teladan sudah melalui proses seleksi ketat oleh tim penilai. Olik berharap penghargaan umrah bisa memberi motivasi karyawan lainnya agar selalu meningkatkan kenerjanya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Prinsipnya kita harus bisa memberikan pelayanan terbaik. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi karyawan lainnya,” kata Olik.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Ee Sulaeman menambahkan, ada beberapa kriteria dalam menentukan karyawan teladan antara lain; kinerja, disiplin, loyalitas, dedikasi, tingkat kehadiran, keaktifan mengikuti berbagai kegiatan, termasuk kegiatan keagamaan atau ibadah dan beberapa kriteria lainnya. “Insya Allah tahun depan jumlah karyawan yang bisa mendapatkan penghargaan umrah gratis bisa bertambah menjadi lima atau enam orang,” kata Ee Sulaeman di hadapan para pejabat Tirta Asasta dan para pewarta. (AZ)

Comments

Berita Lainnya: