PDAM Temanggung Raih BUMD Terbaik

PDAM Temanggung Raih BUMD Terbaik

Atas komitmen dan kinerjanya, PDAM Tirta Agung kembali mendapatkan pengakuan di tingkat nasional. Kali ini PDAM Tirta Agung meraih penghargaan SPEx2 (Strategy Into Performance Execution Excellence) Award 2016 dari Tempo Media Group bekerja sama dengan GM Performance Consul dengan raihan dua katagori sekaligus, yakni: “Best of the Best in BUMD Industry” dan kategori khusus sebagai “Best of Social Impact in BUMD Industry”. Penghargaan diberikan kepada Direktur Utama PDAM Tirta Agung Suparto Edi Sucahyo di Hotel JW Marriot, Jakarta, Senin, (5/12) lalu.

Menurut pihak penyelenggara, PDAM Tirta Agung dinobatkan sebagai pemenang didasarkan pada bukti-bukti yang ditunjukkan kepada juri bahwa mereka memiliki kemampuan superior dalam memformulasi dan mengeksekusi sehingga menghasilkan kinerja yang kuat dalam menciptakan nilai bagi pelanggan, karyawan, dan pemegang saham. Kemampuan PDAM Tirta Agung tersebut dinilai oleh tim juri sebagai yang terbaik dari seluruh BUMD.

Selaku nakhoda PDAM, Edi Sucahyo juga dinilai dari aspek bagaimana memberikan keteladanan, berani mengambil resiko, selalu mengingatkan para karyawan untuk saling bekerja sama, serta jeli mencari peluang-peluang pengembangan bisnis. Berkat komitmen kepemimpinan yang telah ditunjukkan tersebut, saat ini telah terbentuk budaya kerja sebagaimana prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) di PDAM Tirta Agung.

Saat memberikan presentasi di hadapan dewan juri sebelum pengumuman pemenang,  Edi Sucahyo menjabarkan mengenai kemampuan PDAM Tirta Agung dalam mengeksekusi strategi organisasi terhadap komunitas, masyarakat, dan lingkungan. Disampaikan pula berbagai keberhasilan dari sisi pencapaian perusahaan mulai dari aspek keuangan, kepelangganan (yang sudah berbasis teknologi informasi), dan aspek kepuasan karyawan. (Red)

Comments

Berita Lainnya: