PT ATB Batam Raih Penghargaan dari Kementerian Perdagangan

PT ATB Batam  Raih Penghargaan dari Kementerian Perdagangan

Sebanyak 10 perusahaan mendapat penghargaan “Tertib Ukur” dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN). PT Adhya Tirta Batam (ATB) adalah satu-satunya yang mewakili perusahaan penyedia layanan air minum/bersih melalui perpipaan.

Penghargaan diterima langsung oleh President Director PT Adhya Tirta Batam, Benny Andrianto, di Hotel Mercure, Bandung, Kamis, 1 Desember 2016. PT ATB menerima penghargaan Metrologi Award untuk kategori Perusahaan Pengguna Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) Peduli Tertib Ukur Tahun 2016.

Bagi ATB penghargan ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus membuktikan kepercayaan pemerintah kepada ATB cukup tinggi terhadap penggunaan alat ukur mengingat uji ukur sangat penting untuk mendapatkan akurasi guna menjamin sebuah proses produksi maupun pengukuran, baik yang ada di produksi maupun yang ada di pelanggan. “Sehingga semua pihak bisa menarik manfaat sebaik-baiknya, mengingat akurasi merupakan hal yang sangat penting,” terang Benny.

Selaku pimpinan, Benny tak lupa mengucapkan terima kasih atas penganugerahan award ini. Ia juga memberikan apresiasi dan selamat kepada semua tim yang sudah terlibat sehingga penghargaan ini bisa diraih.

Sementara itu, Dirjen PKTN  Syahrul Mamma mengatakan,  metrologi menjadi satu dari tiga penopang daya saing bangsa dalam hal standardisasi. Karena bangsa yang memiliki daya saing tinggi bisa dilihat dari produk-produk berkualitas yang sudah melewati sebuah standar alat ukur yang sudah dikalibrasi sebelumnya.

Standardisasi alat ukur ini sangat penting untuk memberikan kepercayaan kepada mitra bisnis, sehingga ada keterikatan. “Kiranya penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lain untuk meningkatkan kinerja,” kata Syahrul. (red)

Comments

Berita Lainnya: