PERPAMSI DPD Jambi Gelar Workshop SDM dan Tarif

PERPAMSI DPD Jambi  Gelar Workshop SDM dan Tarif

Guna membantu para anggota meningkatkan kapasitas SDM-nya, PERPAMSI DPD Jambi menggelar Workshop “Peningkatan Sumber Daya Manusia, Peningkatan Kinerja dan Penyesuaian Tarif”. Workshop digelar selama dua hari dari tanggal 2 hingga 3 November 2016 dihadiri para direksi dan karyawan PDAM se-Provinsi Jambi dengan jumlah peserta sebanyak  150 orang. Kegiatan workshop dilaksanakan di PDAM Tirta Merangin yang ditunjuk oleh Pengurus PERPAMSI Jambi sebagai panitia penyelenggara. 

Workshop dihadiri dan dibuka oleh Bupati Merangin H. Alharis, S.Sos. Workshop juga menghadirkan motivator dan narasumber yang tidak asing lagi bagi PDAM yaitu Purwoko Hadi yang menyampaikan materi SDM dan peningkatan kinerja, dan Ananto yang menyampaiakan materi penyesuaian dan penyusunan tarif air minum.Dalam pidatonya Bupati Merangin Alharis menyambut baik diselenggarakannya workshop. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang pemahaman dan kesadaran terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk peningkatan kinerja PDAM di Provinsi Jambi.

Menurut Bupati dalam siaran pers yang diterima redaksi, peningkatan SDM pada dasarnya adalah untuk meningkatkan kinerja karyawan yang mencerminkan kemampuan karyawan dalam bekerja. Dengan kata lain, kinerja masing- masing karyawan dinilai dan diukur menurut kriteria yang sudah ditentukan oleh perusahaan tempat karyawan itu bekerja.

Karena itu, dengan diadakannya workshop ini Pemkab Merangin berharap dapat dijadikan suatu momentum untuk memperoleh hasil yang dapat bermanfaat bagi peserta workshop. “Mudah-mudahan dapat meningkatkan motivasi dalam bekerja sehingga sekembalinya dari kegiatan ini menimbulkan semangat baru untuk tetap terus mengembangkan PDAM,” pesannya.

Sementara Ketua PERPAMSI DPD Jambi M Zuhdi dalam laporannya menyampaikan, digelarnya kegiatan ini didukung oleh semua pengurus dan para direksi PDAM se-Provinsi Jambi. Hal ini dalam rangka menindaklanjuti Permendagri Nomor 71 Tahun 2016 tentang Perhitungan dan Penetapan Tarif Air Minum.

Zuhdi yang juga menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Merangin tak lupa mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada Bupati Merangin atas kebijakannya dalam mendukung dan mengembangkan PDAM Tirta Merangin, baik memberi bantuan penyertaan modal pemerintah pada PDAM maupun peningkatan/pembangunan sarana dan prasarana dalam rangka perluasan cakupan pelayanan PDAM.

Ia berharap hal ini bisa diikuti Pemkab/Pemko di Provinsi Jambi. “Mudah-mudahan langkah dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Merangin dalam meningkatkan kinerja PDAM bisa diikuti yang lain,” harapnya. (RD)

Comments

Berita Lainnya: