PDAM Kota Padang Panjang Raih Penghargaan Program 10 Juta

PDAM Kota Padang Panjang   Raih Penghargaan Program 10 Juta

PDAM Kota Padang Panjang dibawah komando Direktur Herryzal AA menerima penghargaan terbaik Update Data Info Air Minum dari Direktorat Pengembangan SPAM, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR. Pemberian penghargaan atas pemanfaatan Teknologi Informasi Air Minum (Info PDAM) Terbaik dan Terlengkap 2016 dilakukan Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Senin (31/10) lalu.

Info Air Minum merupakan sebuah sistem informasi satu atap yang dikembangkan untuk memediasi hampir setiap proses bisnis PDAM yang mengarah pada peningkatan kinerja PDAM guna mendukung dan membantu pemerintah, khususnya Kementerian PUPR memantau kinerja PDAM dalam mendukung program 100 persen akses air minum aman dan 10 juta sambungan rumah, serta terwujudnya 100 persen PDAM sehat.

Info Air Minum mengintegrasikan data keuangan, sumber daya manusia (SDM), teknis dan pelayanan (hubungan langganan) untuk menghasilkan analisa menyeluruh kinerja PDAM. Data-data tersebut harus diupdate oleh PDAM setiap bulan. Dari 300 lebih PDAM di Indonesia, PDAM Padang Pajang dinilai aktif dalam proses input data via internet tersebut.

Menurut Direktur PDAM Kota Padang Herryal, penghargaan demi penghargaan yang diperoleh pihaknya tidak terlepas dari kerja keras seluruh stakeholder dan manajemen PDAM. “Namun untuk membangun semua itu juga tidak lepas dari sokongan serta dukungan pemerintah yang peduli kepada masyarakat akan air minum,” ujar Herryzal. Ia pun berharap dukungan ini terus mengalir. (rd)

Comments

Berita Lainnya: