PERPAMSI DPD Kalimantan Selatan Gelar Diklat Manajemen

PERPAMSI DPD Kalimantan Selatan Gelar Diklat Manajemen

Untuk mendongkrak kualitas sumber daya manusia para karyawan PDAM se-Kalsel, PERPAMSI DPD Kalsel dan YPTD Pamsi menggelar Diklat Manajemen Air Minum Tingkat Madya Angkatan 77 di Banjarbru, 4-14 Oktober 2016. Pelatihan sendiri bersertifikasi atau berbasis kompetensi dari LSP-AMI.

Sebanyak 27 peserta dari PDAM se-Kalsel mengikuti diklat yang dibuka Ketua PERPAMSI DPD Kalsel Syaiful Anwar. Pada saat pembukaan diklat juga dihadiri para pengurus/instruktur dari YPTD Pamsi yakni Rama Boedi, Haryadi Priyohutomo dan Hifzillah R Saleh. Tampak pula hadir beberapa direksi PDAM di Kalsel yang juga pengurus PERPAMSI DPD Kalsel.

Menurut Syaiful Anwar, diklat tingkat madya adalah yang  pertama kali dilaksanakan di regional Kalimantan (sebelumnya sebanyak sembilan kali diklat adalah tingkat Muda). “Saya berharap diklat ini bisa meningkatkan dan mengembangkan kemampuan manajerial maupun teknis para karyawan PDAM dalam mengelola perusahaan,” katanya.

Sementara Ketua YPTD Pamsi Rama Boedi dalam sambutannya menekankan agar para insan air minum tidak berhenti belajar dan mengembangan diri untuk mengimbangi dinamika lokal, nasional dan global. Hal ini penting untuk menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sehingga para tukang ledeng di tanah air bisa bersaing di sektor air minum di level ASEAN. )M. Untung Hartaniansyah/Kasubag Humas dan Hukum PDAM Intan Banjar)

Comments

Berita Lainnya: