PERPAMSI Banten Gelar Training Rekayasa Gambar 3D

PERPAMSI Banten  Gelar Training Rekayasa Gambar 3D

Bertempat di Kantor Pusat PDAM TKR Kabupaten Tangerang, 3-4 Oktober 2016, PERPAMSI DPD Banten gelar training Rekayasa Gambar Perencanaan Teknik 3 Dimensi dengan Google Sketchup. Pelatihan diikuti 25 peserta dari PDAM dan mitra swasta Anggota PERPAMSI DPD Banten. Bertindak sebagai trainer Affan Maula, personil dari Bagian Perencanaan Teknik PDAM TKR.

Acara dibuka Ahmad Rizal (personil Sekretariat) mewakili Pengurus PERPAMSI DPD Banten. Dalam sambutannya Rizal menyampaikan, pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan personil tenik PDAM dan mitra swasta di Banten untuk memiliki kemampuan penggambaran infrastruktur PDAM seperti bangunan kantor, bangunan IPA, jembatan pipa, jaringan perpipaan dan lainnya yang disajikan dalam format 3D.

“Gambar 3D diharapkan menjadi tambahan penggambaran selain gambar as built drawing yang selama ini dilakukan karena gambar 3D akan lebih mudah dibaca atau dipahami dibandingkan dengan penggambaran 2D,” ujar Rizal dalam press release yang diterima redaksi, baru-baru ini.

Dalam pelatihan peserta diperkenalkan dengan aplikasi Google Sketchup yang bisa diunduh secara gratis di internet. Di penghujung acara, peserta diberikan tugas membuat gambar bangunan reservoir lengkap dengan bangunan penunjangnya seperti ruang pompa, ruang operator dan lain-lain, dimana gambar tersebut harus diselesaikan yang selanjutnya akan disampaikan para peserta pada training lanjutan yang akan dilaksanakan November 2016. (RD)

Comments

Berita Lainnya: