PDAM Tirta Mahakam Raih Penghargaan Top IT & TELCO 2016

PDAM Tirta Mahakam Raih Penghargaan Top IT & TELCO 2016

PDAM Tirta Mahakam meraih penghargaan Top IT & TELCO 2016 di Balai Kartini Refflesia Grand Ballrom, Jakarta Rabu, 23 September lalu. Penghargaan ini melengkapi raihan PDAM Tirta Mahakam sebagai Top BUMD 2016, Top CEO Based on Character and Soft Competency (Oninspiring People) 2016 dan Top Pembina BUMD 2016 di Jakarta Internasional Expo, 5 Mei 2016.

Di ajang TOP IT & TELCO 2016, Tirta Mahakam meraih dua penghargaan sekaligus, yakni TOP IT Improvement 2016 untuk PDAM Tirta Mahakam, dan TOP ICT Leadership 2016 untuk Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam, Iswanto. Trofi penghargaan diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara kepada Iswanto.

Menurut Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Iswanto, setelah melewati beberapa tahapan penilaian atas kinerja dan pemanfaatan teknologi informasi (TI) dalam bentuk kuesioner dan presentasi serta wawancara penjurian, akhirnya PDAM Tirta Mahakam dianggap layak meraih penghargaan Top IT & TELCO 2016 yang diselenggarakan oleh Itech Magazine, ASPEKTI, IKTII, MASTEL, Alvara, ATSI, ABDI, dan FORTI yang di-support oleh Kemenkominfo.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari penerapan TI di seluruh cabang dan ranting PDAM Tirta Mahakam. PDAM Tirta Mahakam terus melakukan pembenahan khususnya di bidang teknologi, baik itu dari segi administrasi perkantoran, billing system, sistem informasi geografis maupun sistem pencataan meter,” terangnya.

Dikatakan Iswanto, cabang dan ranting PDAM Tirta Mahakam secara bertahap melakukan pencatatan kilometer menggunakan sistem Android sehingga tingkat kesalahan pencatatan nol persen. Hal ini dilakukan tidak terlepas dari dukungan baik itu dari karyawan, manajemen, badan pengawas dan pemerintah daerah,” katanya.

TOP BUMD 2016

Penghargaan di ajang TOP IT & TELCO 2016, seakan melengkapi penghargan yang diraih PDAM Tirta Mahakam sebagai Top BUMD 2016, Top CEO Based on Character and Soft Competency (Oninspiring People) 2016, dan Top Pembina BUMD 2016 di Jakarta Internasional Expo, 5 Mei 2016.

Penghargaan TOP BUMD merupakan rangkaian dari acara yang bertemakan “Nawacita dan Revolusi Mental dalam Pengelolaan Bisnis BUMD” yang diselenggarakan Majalah Business News Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Laode M Kamaluddin.

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Iswanto menghadiri sekaligus menerima tiga penghargaan tersebut. Wabup Edi Damansyah tak lupa memberikan apresiasi kepada direksi beserta jajaran PDAM Tirta Mahakam yang sudah menunjukan kinerjanya dengan baik sehingga meraih TOP BUMD 2016. “Dengan penghargaan ini diharapkan menjadikan satu momen bagaimana jajaran PDAM dan Perusda KSDE bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik, yang berkaitan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan terus meningkat kualitas kerjanya,” ujar Edi kepada awak media usai menerima penghargaan.

Sebagaimana diketahui, Top BUMD merupakan kegiatan pemberian penghargaan BUMD yang paling komprehensif dan kredibel serta penghargaan kepada BUMD, CEO BUMD dan Pembina BUMD yang dinilai telah memiliki prestasi/kinerja yang baik serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan daerah sehingga dapat meningkatkan pembangunan perekonomian daerah melalui penguatan dan pengembangan capacity building manajeman, serta meningkatkan semangat manajemen, karyawan dan pembina BUMD untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja, daya saing maupun prestasi.

Penghargaan yang sudah diraih PDAM Tirta Mahakam merupakan wujud kinerja yang baik seluruh karyawan, direksi, badan pengawas, serta pembina Tirta Mahakam sehingga ke depan bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi, khususnya terkait pelayanan kepada masyarakat. (rd)

Comments

Berita Lainnya: