Gathering Sekretariat PERPAMSI 2016

Gathering Sekretariat PERPAMSI 2016

Dalam balutan suasana penuh sukacita, Sekretariat PERPAMSI menggelar acara gathering karyawan untuk memperkuat kebersamaan dan kerja sama. Dimulai hari Jumat (16/9) hingga Sabtu (17/9) malam, seluruh karyawan Sekretariat PERPAMSI yang berjumlah 29 orang mengikuti rangkaian kegiatan gathering dengan penuh keseriusan meski dalam suasana santai. Ketua Umum PERPAMSI Rudie Kusmayadi yang membuka acara menyambut baik kegiatan semacam ini. 

“Kegiatan seperti ini sangat diperlukan. Gathering bukan sekadar ajang senang-senang, tapi lebih dari itu bisa menjadi sarana membentuk atau memperkuat karakter teman-teman semua sehingga menjadi satu kesatuan berpikir dan mempererat kerja sama di antara kita semua dalam upaya mencapai apa yang menjadi visi dan misi PERPAMSI,” ujar Rudie yang sekaligus menjadi tuan rumah karena lokasi gathering masih berada di wilayah “kekuasaannya”, yakni wilayah pelayanan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bandung yang dipimpinnya.

Sesaat setelah dibuka secara resmi, Direktur Eksekutif PERPAMSI Ashari Mardiono menyerahkan seluruh staf yang sehari-hari berada di bawah komandonya kepada Ari Herdianto, master games dari CEO Mediatama sebagai penyelenggara yang mendesain seluruh rangkaian acara. Ashari sendiri ikut melebur dengan seluruh staf dan menanggalkan baju jabatannya.

“Ini, kan, acara kebersamaan. Saya ingin teman-teman semua memahami bahwa saya juga punya kelemahan. Nah, bagaimana dengan kebersamaan kita, kelemahan yang ada di diri saya dan di diri teman-teman semua dapat tertutupi. Dengan begitu, kita bisa mencapai tujuan bersama, yakni PERPAMSI yang lebih maju,” tukas Ashari, disambut tepuk tangan semua peserta dan penyelenggara.

Acara hari pertama ditutup oleh seminar motivasi yang dibawakan oleh pakar motivasi, Audelta Elviezon. Seminar yang berlangsung selama dua jam berlangsung hangat. Para peserta diajak untuk mengenali diri masing-masing, dan melakukan introspeksi tentang sejauh mana kiprahnya di dalam pekerjaan. Meski di luar hotel hujan mulai mengguyur, suasana di dalam ruangan seminar terasa cukup hangat oleh semangat para peserta yang menggelora hingga acara hari pertama usai.

 

Seru dan Kompetitif

Meski acara gathering, para peserta tidak menemukan kata berleha-leha dan beraktivitas sesuka hati. Tepat pukul enam pagi di hari kedua, bahkan sebelum menu sarapan disajikan pihak hotel, para peserta sudah bermandi keringat, mengikuti senam aerobik, dipimpin instruktur aerobik yang didatangkan dari kota Bandung. Meski dengan gerakan yang masih tergagap-gagap seluruh peserta enjoy mengikuti setiap gerakan sang instruktur yang begitu lincah.

Hari kedua memang diisi oleh aktivitas yang full menguras energi dan kekuatan fisik. Setelah rehat sesaat sembari mengisi perut, para peserta langsung digiring mengikuti outbound. Di sini, selain Ashari Mardiono, Wakil Ketua Umum PERPAMSI H. Muslih yang datang belakangan juga langsung bergabung dan melebur bersama para staf untuk mengikuti kegiatan.

Bagi Muslih, kegiatan ini sangat bermanfaat dan karenanya betul-betul ia manfaatkan untuk ikut merasakan atmosfer kebersamaan. “Kalau mau jujur, kondisi saya sebenarnya kurang memungkinkan mengikuti acara ini. Selain kesehatan yang sedang agak terganggu, jadwal kegiatan lain juga cukup padat. Tetapi, penting buat saya bisa ikut melebur bersama di sini. Dan saya tidak salah. Saya bisa ikut menyaksikan langsung bagaimana di antara kita semua terdapat semangat, gairah, dan tekad yang sama untuk mencapai tujuan bersama sebagai karyawan PERPAMSI,” ujar Direktur Utama PDAM Bandarmasih yang terkenal humoris. (RS)

Comments

Berita Lainnya: