PDAM Padang Panjang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2016

PDAM Padang Panjang Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2016

PDAM Kota Padang Panjang kembali mendapat peringkat Keterbukaan Informasi Publik (KIP) versi Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat terhadap BUMD dan BUMD tahun 2016. Bila di tahun 2015 PDAM Kota Padang Panjang meraih peringkat pertama, tahun ini hanya dapat mempertahankan peringkat kedua dikarenakan perubahan kepesertaan yang semula hanya BUMD di tahun 2015, namun di tahun 2016 ini BUMN diikutsertakan sehingga kategori penilaian menjadi BUMN dan BUMD.

Penyerahan Penghargaan KIP 2016 dilakukan di Padang, Kamis, 8 September 2016. PDAM Kota Padang Panjang diwakili sang direktur, Herryzal AA. Selain para penerima penghargaan, acara penyerahan dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjojo, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat Evi Trisulo, para kepala daerah se-Sumatera Barat, dan para undangan penting lainnya.

Meski hanya meraih peringkat kedua, namun Direktur PDAM Kota Padang Panjang Herryzal AA tetap bersyukur dan bangga. Menurutnya, apa yang mereka lakukan selama ini adalah upaya melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Dengan adanya penghargaan ini, meski hanya peringkat kedua, kami tetap bersyukur. Mudah-mudahan raihan ini dapat menginspirasi dan mengajak seluruh lembaga dan instansi yang ada di Sumbar untuk melakukan hal yang sama,” ujar Herryzal dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi, baru-baru ini. (RD)

Comments

Berita Lainnya: