PDAM Kota Bogor Kenalkan Karyawan Baru

PDAM Kota Bogor Kenalkan Karyawan Baru

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar hari perkenalan (introduction day) bagi karyawan baru, Senin-Selasa (1-2/8). Kegiatan yang diinisiasi Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) ini dikhususkan untuk karyawan yang berstatus Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Calon Pegawai (Capeg).

Menurut Kepala Bagian SDM Tirta Pakuan Dicky Budhi Purnama, tujuan penyelenggaraan hari perkenalan untuk memperkenalkan seluk-beluk tugas dan fungsi seluruh bagian di lingkungan PDAM Tirta Pakuan. Karena, pengenalan tugas dan fungsi masing-masing bagian sangat penting sebelum para pegawai baru terjun menekuni posisinya masing-masing.

“Kegiatan ini diikuti 41 karyawan baru dari seluruh bagian, mulai dari Bagian Produksi, Transmisi dan Distribusi, Keuangan, Sekretariat, Pelayanan Pelanggan, Litbang, dan lain-lain. Selain harus tahu tugas masing-masing bagian, mereka pun harus tahu tugas dan fungsi bagian-bagian lain. Misalnya, karyawan Subbagian Kebocoran harus tahu tugas bagian Keuangan,” papar Dicky.

Acara dibuka Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Senjaya di aula Instalasi Pengolahan Air Dekeng, Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan, Senin (1/8). Deni didampingi Direktur Umum Syaban Maulana dan Sekretaris Perusahaan Rafa Adi Galuh Agung.

Dalam sambutannya, Deni memberikan apresiasi kepada Bagian SDM yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, hari pengenalan karyawan merupakan langkah awal untuk mencetak pegawai-pegawai berkualitas dan berkarakter.  “Karyawan itu merupakan salah satu bagian terpenting bagi sebuah perusahaan. Karyawan itu merupakan aset yang tidak bisa diabaikan. PDAM Kota Bogor akan semakin maju kalau karyawannya berkualitas dan punya karakter. Kalau karyawannya kurang maksimal, perusahaan itu tidak akan maksimal,” kata Deni.

 

Peringatan HUT RI

Di sisi lain, peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus, juga ikut dimeriahkan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Kegiatan tidak dilaksanakan di satu titik, tapi berlangsung di enam sumber mata air yang diikuti masyarakat di sekitar wilayah operasi PDAM.

Di antaranya sumber air Tangkil, Palasari, Bantarkambing, Kota Batu, IPA Cipaku dan Intake Ciherang Pondok. Kemeriahan pun tampak di kantor PDAM Jalan Siliwangi 121 Kota Bogor, Rabu (17/8) dengan beragam kegiatan peringatan, di antaranya lomba memasak, menyanyi, balap karung, tarik tambang dan panjat pinang untuk karyawan. Ada pun berbagai lomba khusus bagi anak-anak karyawan PDAM. (Iman/Staf Humas PDAM)

Comments

Berita Lainnya: