Wali Kota Depok Kunjungi PDAM Tirta Mayang

Wali Kota Depok Kunjungi PDAM Tirta Mayang

Di sela-sela kunjungannya ke Jambi dalam rangkaian kegiatan Munas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Jambi, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyempatkan berkunjung ke PDAM Tirta Mayang Kota Jambi, Selasa (26/7/2016). Pak Wali beserta rombongan disambut Direktur Utama PDAM Tirta Mayang Erwin Jaya Zuhdi dan jajaran.

Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan dimaksudkan untuk belajar bagaimana meningkatkan kualitas dan pelayanan PDAM. “Kita ingin belajar banyak hal, dari mulai penyertaan modal, cakupan layanan, hingga sumber mata air yang digunakan PDAM Tirta Mayang,” tutur Pak Wali seperti dikutip Halloapakabar.com.

Dalam paparannya, Erwin Jaya Zuhdi menyampaikan saat ini Kota Jambi terus berusaha melakukan pengembangan dan meningkatkan sebaran sambungan. Kondisi saat ini, cakupan layanan Tirta Mayang sebesar 67 persen, dengan jumlah pelanggan 68.500 SR, dari total jumlah penduduk sebanyak 615.731 jiwa.

PDAM Tirta Mayang telah berdiri sejak zaman Belanda, tentu tidak bisa dibandingkan dengan PDAM Tirta Asasta Kota Depok yang baru berdiri di tahun 2013. Namun hal ini bukan menjadi halangan bagi dua kota untuk saling berbagi pengalaman positif. (AZ)

Comments

Berita Lainnya: