PERPAMSI DPD Bali Gelar Diklat Manajemen Air Minum

PERPAMSI DPD Bali Gelar Diklat Manajemen Air Minum

Bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (YPTD Pamsi), PERPAMSI DPD Bali menggelar Dilklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda Angkatan 60. Diklat yang diikuti 42 peserta perwakilan PDAM se-Bali, diselenggarakan di Badung, 20-25 Juni 2016.

Dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi, Ketua PERPMSI DPD Bali I Made Subarga Yasa menyatakan diklat digelar dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan kesamaan persepsi manajerial dalam tim manajemen PDAM. Di sisi lain, sebagai abdi negara yang bergerak di bidang air minum, pihaknya perlu maningkatkan kualitas dan kompetensi yang merupakan kemampuan kerja setiap individu dan mencakup berbagai hal, termasuk kemampuan menganalisis pelayanan air minum sehingga lebih efisien.

Dikatakan, melihat antusiame peserta dan sudah beberapa kali diadakannya pelatihan tingkat muda oleh PERPAMSI DPD Bali, maka YPTD Pamsi memberikan wewenang guna mengadakan pelatihan tingkat Madya nantinya.

Sementara Wakil Ketua Pembina YPTD Pamsi Haryadi Priyohutomo dalam sambutannya berharap pelatihan ini dapat membantu menjawab sejumlah persoalan yang dihadapi PDAM, termasuk ancaman kurangnya pasokan air baku. Dengan meningkatnya kompetensi para tukang ledeng di Bali diharapkan bisa menjawab persoalan sekaligus meningkatkan kinerja PDAM. (AZ)

Comments

Berita Lainnya: