Peningkatan SDM PDAM di Jatim Terus Digenjot

Peningkatan SDM PDAM di Jatim Terus Digenjot

PERPAMSI DPD Jawa Timur menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Fungsional Tingkat Manajer Muda Angkatan Ke-3 Berbasis Kompetensi. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Luminor Surabaya, 1-4 Juni 2016, diikuti 64 peserta utusan dari PDAM se-Jawa Timur. Diklat dibuka Ketua PERPAMSI DPD Jawa Timur Sugeng Pradikto dan ditutup Sekretaris PERPAMSI DPD Jatim Taufan.

Menurut Sugeng, pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan para karyawan setingkat kepala bagian, kasubbag, atau karyawan yang akan di tempatkan di posisi strategis. Diharapkan dengan mengikuti pelatihan peserta dapat meningkatkan kompetensi kerjanya dan berujung pada peningkatan kinerja perusahaan serta pelayanan kepada masyarakat pelanggan.

Para peserta mendapatkan pembekalan dari tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya, yang berasal dari PERPAMSI DPD Jatim, PDAM Kota Malang, PDAM Kabupaten Sidoarjo, serta instruktur lainnya. Guna memotivasi peserta, panitia memberikan reward kepada tiga peserta terbaik dengan kriteria yang telah ditetapkan. Mereka adalah M. Irwan dari PDAM Kabupaten Gresik, Arik Prawijiandari dari PDAM Kabupaten Lumajang dan M. Muhajir dari PDAM Kabupaten Bojonegoro. Di akhir pelatihan atau tanggal 4 Juni 2016 dilakukan uji kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Air Minum Indonesia. (Suwignyo/Staf DPD Jatim)

Comments

Berita Lainnya: