Sinergi Dua KDH Antarkan PDAM Intan Banjar Raih Top BUMD 2016

Sinergi Dua KDH Antarkan PDAM Intan Banjar Raih Top BUMD 2016

Sinergi dan kerja sama yang dilakukan dua pemerintahan selaku pemilik, yakni Pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemerintah Kota Banjarbaru membuahkan catatan positif bagi keberadaan PDAM Intan Banjar.

Sinergi inilah yang akhirnya mengantarkan PDAM di Kalimantan Selatan, meraih tiga penghargaan Top BUMD 2016 yang dilaksanakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Kamis, 5 Mei 2016.

Adapun tiga kategori penghargaan Top BUMD 2016 yang diraih PDAM Intan Banjar yaitu Top PDAM 2016 yang diterima Wali Kota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, Top Pembina BUMD 2016 yang diterima Bupati Banjar H. Khalilurrahman, dan Top CEO BUMD 2016 yang diterima Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar.

Menurut Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, penghargaan Top BUMD 2016 yang diraih PDAM-nya tidak lepas dari peran seluruh stakeholders yaitu Pemprov Kalimantan Selatan, Pemkab Banjar dan Pemko Banjarbaru yang selalu membantu dan mendorong PDAM  untuk maju dan berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya dalam bidang pelayanan air minum.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman juga mengatakan, dengan diraihnya Top BUMD 2016 menandakan PDAM Intan Banjar telah berhasil meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani masyarakat melalui penyediaan air bersih di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. Ia berharap dengan diraihnya penghargaan ini dapat memicu semangat para karyawan untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan air bersih dan menjadikan masyarakat sejahtera dan barokah.

Ketua Dewan Juri Top BUMD 2016 Laode M Kamaludin mengatakan, penghargaan BUMD, CEO BUMD dan Pembina BUMD dinilai tidak hanya hasil usahanya, melainkan keterlibatan dan keberpihakan BUMD dalam berkontribusi terhadap pembangunan di daerahnya. Top BUMD 2016 adalah penghargaan paling kredibel di Indonesia.

Penghargaan Top BUMD 2016 diselenggarakan Majalah Business News Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Panitia melaksanakan seleksi  terhadap 2.000 BUMD di seluruh Indonesia yang kemudian dilakukan penyisihan menjadi 200 BUMD. Dari 200 BUMD dilakukan kembali seleksi yang ketat, independen dan obyektif melalui pengisian kuesioner dan wawancara oleh dewan juri dan didapatkan 50 Top BUMD terbaik di Indonesia. (Untung/Humas PDAM)

Comments

Berita Lainnya: