Tukang Ledeng Tirta Mayang Hadiri IWWEF 2016

Tukang Ledeng Tirta Mayang Hadiri IWWEF 2016

Sebanyak 26 pegawai PDAM Tirta Mayang Kota Jambi menghadiri pembukaan Indonesia Water and Wastwater Expo and Forum (IWWEF) di di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Selasa, (3/5). Mengenakan salah satu seragam dinas harian berwarna putih khas Pemerintahan Jokowi-JK, para karyawan lintas divisi/bagian, terlihat antusias mengikuti event PERPAMSI tersebut. Selain sebagai bentuk rekreasi (refreshing), kesempatan ini dimanfaatkan para karyawan untuk melihat-lihat perkembangan  teknologi dan informasi terkait pengelolaan air minum perpipaan. 

Mengangkat tema Watertech (Teknologi Air), acara yang berlangsung dari 3-5 Mei 2016, para tukang ledeng Tirta Mayang tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggali informasi terkait produk dan teknologi terkini yang memudahkan dan menunjang pekerjaan para karyawan PDAM. Beberapa produk yang menarik perhatian seperti flowmeter atau alat untuk mengukur debit air, water analyzer atau alat untuk mengukur kualitas air, dan masih banyak lagi.

Direktur Utama PDAM Tirta Mayang Erwin Jaya Zuchri yang juga hadir menyambut positif acara ini. Beliau mengatakan, IWWEF menjadi forum komunikasi yang efektif antara pemerintah dan PDAM untuk mewujudkan rencana stategis demi kemajuan PDAM di seluruh indonesia. Beberapa isu utama seperti penghapusan utang PDAM, target  10 juta sambungan baru, serta efisiensi penggunan air menjadi hal-hal yang harus dikerjakan dan capai bersama.

Terlebih, lanjut Pak Dirut, perkembangan kota dan pertumbuhan penduduk menuntut adanya kualitas dan kuantitas ketersediaan air bersih/minum. Untuk menuju capaian tersebut, PDAM tidak dapat berjalan sendiri namun membutuhkan sinergi dengan para pihak terkait.(Rendi/Staf PDAM)

Comments

Berita Lainnya: